Home / Daerah / Lamandau

Selasa, 19 April 2022 - 17:55 WIB

Zakat Haji Rasyid Disalurkan Kepada Warga Lamandau

SALURKAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyalurkan zakat harta Haji Abdul Rasyid AS kepada sejumlah petugas kebersihan. (Adzzikra El Varsha)

SALURKAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyalurkan zakat harta Haji Abdul Rasyid AS kepada sejumlah petugas kebersihan. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sifat dermawan yang dimiliki Haji Rasyid AS, sudah dikenal tidak hanya oleh masyarakat sekitar tempat tinggalnya di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, namun hampir seluruh warga Kalimantan Tengah telah mengetahuinya.

Di setiap datangnya bulan suci ramadan, pendiri PT Citra Borneo Indah (CBI) group itu tidak pernah absen membagikan zakat harta (mal). Tidak terkecuali bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Lamandau.

“Hal ini sudah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan oleh Haji Abdul Rasyid, termasuk kepada masyarakat Kabupaten Lamandau,” ungkap Bupati Lamandau Hendra Lesmana usai manyalurkan zakat Haji Rasyid kepada warga Nanga Bulik, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga :  Tak Gunakan Masker, 56 Warga Terjaring Operasi Gakkum Protokol Kesehatan¬†

Selain menyalurkan zakat kepada petugas Kebersihan DLHK dan PUPR Lamandau, Bupati bersama istri juga menyalurkan zakat tersebut kepada sejumlah warga di Nanga Bulik dan sekitarnya.

“Kemarin tibanya, ada beras 22 ton dan minyak goreng 4.400 liter, hari ini kita distribusikan ke beberapa titik sesuai kriteria tentunya,” ungkapnya.

Secara seremoni (simbolis), lanjut dia, pihaknya menyalurkan Zakat Haji Adbul Rasyid kepada tenaga kebersihan yang ada di Kabupaten Lamandau. Acara tersebut berlangsung di rumah jabatan Bupati Lamandau.

“Diharapkan hal ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri,” ujar Bupati.

Diketahui, ratusan tenaga kebersihan Kabupaten Lamandau dan semuanya mendapat pembagian zakat dari Haji Abdul Rasyid tahun ini. Dan nantinya, zakat tersebut juga akan didistribusikan ke semua wilayah kecamatan yang ada.

Baca Juga :  Dukung Wisata, PT Astra Berikan Bantuan 4 Ekor Kuda ke Pemkab Kobar

Sementara, salah satu petugas kebersihan, Kustiyah mengaku sangat terbantu dengan zakat yang diberikan padanya. Pasalnya, menjelang hari raya Idul Fitri, harga bahan pokok mulai naik.

“Syukurlah masih ada orang kaya yang peduli kepada kami. Saya berharap, ada orang lain yang melakukan hal sama,” ucapnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kobar

Polres Kobar Tangkap Pelaku Karhutla

Katingan

Personel Gabungan Disebar di 12 Titik Potensi Kerawanan

Kobar

TNI AL Pos Kumai Ikut Sinergi Amankan Pemilu

Kotim

Tabrak Trotoar, Remaja Kotim Tewas Terkapar

DPRD Kapuas

Ketua PPP Kapuas Tanggapi Gugatan Hamdani

Kobar

Pengendara Bermotor Disosialisasi Bahaya Narkotika

Kotim

Ngeri..Laka Karambol, Tiga Kendaraan Rengsek Berat

Barito

Pasien Covid-19 di Barsel Kembali Bertambah Tiga Orang