Home / DPRD Kota

Selasa, 19 April 2022 - 09:09 WIB

Sosialisasikan Literasi Digital

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mensosialisasikan literasi digital.

Hal ini bertujuan untuk mendukung akselerasi digitalisasi, terutama digitalisasi sistem pembayaran yang telah dilakukan oleh Bank Indonesia dan pihak perbankan lainnya.

“Sosialisasi ini untuk mengajarkan bagaimana masyarakat dapat menerima sepenuhnya transisi sistem keuangan konvensional menuju digitalisasi. Harus ada keseimbangan antara infrastruktur dan pemahaman masyarakat selaku pengguna,” ungkap Nenie, Selasa (19/4). .

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Dewan Kota Dorong Pengawasan Komoditas Sembako

“Terlebih Pemko Palangka Raya sudah mulai menerapkan sistem digitalisisasi yakni program pembayaran non tunai melalui QRIS di pasar Ramadan, nah ini terobosan yang harus diapresias,”ujarnya lagi.

Terlepas dari itu, ia melihat permasalahan manakala masyarakat menggunakan produk keuangan digital, namun tidak memiliki kemampuan mumpuni sehingga terjebak masalah. Seperti terkait pinjaman online.

Baca Juga :  Gencarkan Sosialisasi Dampak Pernikahan Dini

“Lagi-lagi pentingnya sosialisasi terkait literasi digital ini, agar masyarakat tidak terjebak masalah saat transisi sistem keuangan secara konvensional,” tukasnya.

Apalagi saat ini tambah Nenie, pemerintah pusat hingga daerah telah merencanakan arah kebijakan sistem pembayaran dengan akselerasi digitalisasi di tahun ini. Seperti Integrasi, Interkoneksi dan Interoperabilitas pembayaran digital melalui BIFAST, SNAP dan menambah pengguna QRIS hingga penerbitan Digital Rupiah. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Anak Harus Diajarkan Empati Sejak Dini

DPRD Kota

Beta Syailendra Nahkodai Komisi C DPRD Kota

DPRD Kota

Pengawasan di Pasar Tradisional Harus Diperketat

DPRD Kota

Pemberian Sanksi Diharapkan Secara Humanis dan Persuasif

DPRD Kota

Tujuh Fraksi Sepakati Empat Raperda Baru

DPRD Kota

Dewan Sebut Banyak Keluhan Infrastruktur Belum Tertangani

DPRD Kota

Dewan Setujui Raperda Izin Berusaha Dibahas

DPRD Kota

Rombongan Tiga Komisi DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD Kota