Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 8 April 2022 - 14:20 WIB

Selaraskan Program dan Kegiatan Pembangunan

HADIR - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. (Adzzikra El Varsha)

HADIR - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Jayang Tingang, di Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba tersebut mengusulkan sejumlah usulan strategis rencana pembangunan Kabupaten Lamandau.

“Arah kebijakan kami, tetap fokus pembangunan pada pemantapan kualitas SDM. Termasuk optimalisasi pelayanan dasar dan peningkatan produktivitas ekonomi berkelanjutan,” sebut Bupati, Jumat (8/4/2022).

Musrenbang tingkat provinsi itu dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara Virtual. Sedangkan di tempat acara di pimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Nuryakin dan dihadiri oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Dr Teguh Setyabudi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat datang kepada narasumber dan tamu undangan baik dari pusat ataupun daerah yang mengikuti secara luring maupun daring,” ucap Gubernur Kalteng yang menghadiri secara virtual.

Baca Juga :  Harapkan Petani dan Nelayan di Seruyan Dapat Dana Hibah

Adapun tema rancangan RKPD Provinsi Kalteng Tahun 2023 adalah “Akselerasi Ekonomi Lokal Melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal Disertai Peningkatan Kualitas SDM Menuju Kalteng Sejahtera dan Mandiri”.

Baca Juga :  Empat Komplotan Pencuri Sarang Walet Tumbang Didor Polisi

Sementara, Kepala Bappeda Lamandau, Abisua mengatakan, tujuan dari Musrenbang RKPD tersebut diantaranya adalah menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator, dan target kinerja serta lokasi.

“Kegiatan ini juga sebagai penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi,” pungkasnya.(el)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Cek Pemberlakuan Absensi Iris Mata, Bupati Seruyan Sidak Kantor SOPD

Kobar

Banjir di Arut Utara Rendam 601 Rumah Warga 

Barito

Kakanwil Kemenag Kalteng Resmikan PTSP di Barsel

Kotim

Polres Kotim Terima Hibah Tanah Seluas 3 Hektar

Barito

Keakraban Satgas TMMD Kodim Buntok dan Anak – Anak Desa

Kobar

Busett!! Barang Curian Dijual di Medsos, Aksi Pencurian Dibongkar Polisi, Satu Pelaku Didor

Katingan

Pengedar Sabu Tewang Disergap Polisi 

Barito

Asik Bertransaksi Obat Keras, Pemuda Barsel Diringkus Polisi