Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 8 April 2022 - 14:20 WIB

Selaraskan Program dan Kegiatan Pembangunan

HADIR - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. (Adzzikra El Varsha)

HADIR - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Jayang Tingang, di Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba tersebut mengusulkan sejumlah usulan strategis rencana pembangunan Kabupaten Lamandau.

“Arah kebijakan kami, tetap fokus pembangunan pada pemantapan kualitas SDM. Termasuk optimalisasi pelayanan dasar dan peningkatan produktivitas ekonomi berkelanjutan,” sebut Bupati, Jumat (8/4/2022).

Musrenbang tingkat provinsi itu dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara Virtual. Sedangkan di tempat acara di pimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Nuryakin dan dihadiri oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Dr Teguh Setyabudi.

Baca Juga :  Dewan Dukung Kebijakan Pemprov Terkait Jalan Khusus Bagi PBS

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat datang kepada narasumber dan tamu undangan baik dari pusat ataupun daerah yang mengikuti secara luring maupun daring,” ucap Gubernur Kalteng yang menghadiri secara virtual.

Adapun tema rancangan RKPD Provinsi Kalteng Tahun 2023 adalah “Akselerasi Ekonomi Lokal Melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal Disertai Peningkatan Kualitas SDM Menuju Kalteng Sejahtera dan Mandiri”.

Baca Juga :  Nahas, Penderita Epilepsi Tewas Tenggelam

Sementara, Kepala Bappeda Lamandau, Abisua mengatakan, tujuan dari Musrenbang RKPD tersebut diantaranya adalah menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator, dan target kinerja serta lokasi.

“Kegiatan ini juga sebagai penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi,” pungkasnya.(el)

Share :

Baca Juga

Kobar

Busett… Harga Ayam Potong Melambung Tinggi di Pangkalan Bun

Barito

Kapendam XII/Tpr Sebut Hasil TMMD ke-109, Wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat

Kobar

Kapolres Kobar Ancam Tindak Tegas Pembakar Hutan dan Lahan

Kotim

Warga Sudah Bisa Menikmati Jembatan yang Dibangun TMMD

Lamandau

10 Karyawan Perusahaan Jalani Tes Swab Kedua

Kobar

Puluhan Rumah Warga Kobar Direndam Banjir 

Kobar

Warga Beringin Rindang Dihebohkan Bau Bangkai

Seruyan

Ratusan Warga Terawan Tuntut PT BSAP Realisasi Plasma