Home / Daerah / Lamandau

Sabtu, 9 April 2022 - 14:32 WIB

Dishub Gelar Sosialisasi ke Sekolah

SOSIALISASI - Salah satu narasumber memberikan penjelasan terkait tertib berlalu lintas kepada sejumlah siswa SMAN Nanga Bulik. (Adzzikra El Varsha)

SOSIALISASI - Salah satu narasumber memberikan penjelasan terkait tertib berlalu lintas kepada sejumlah siswa SMAN Nanga Bulik. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Puluhan siswa SMAN 1 Nanga Bulik nampak antusias saat menyambut kedatangan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamandau dan mahasiswa Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan PTDI-STTD (Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD).

Kedatangan mereka bermaksud untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para peserta didik dan guru mengenai keamanan dan tertib berlalu lintas, yang berlangsung di Aula SMAN 1 Nanga Bulik.

“Narasumbernya dari Dishub dan PTDI-STTD, terkait tertib berlalu lintas,” terang Kadishub Kabupaten Lamandau Triadi saat dihubungi, Minggu (10/4) kemarin.

Baca Juga :  Dewan dan Pemkab Lamandau Setujui RAPBD 2022

Dijelaskan Triadi, pihaknya menerangkan secara rinci tentang tata cara menjaga keamanan dan ketertiban dalam berkendara serta tentang peraturan lalu lintas. Kegiatan semacam ini merupakan program rutin yang sudah lama dijalankan oleh pihaknya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap pelajar tingkat SMA paham dan mengerti tentang peraturan lalu lintas dan tetap menjaga Prokes Covid-19,” ucap Triadi.

Menurut dia, pemilihan sasaran kegiatan tersebut dinilai sudah tepat. Pasalnya, banyak kecelakaan lalu lintas, terutama kendaraan roda dua, rata-rata korbannya usia SMA.

Baca Juga :  Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

“Beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, yaitu karena orangnya itu sendiri atau kelalaian orang lain. jadi untuk menekan agar tidak terjadi kecelakaan, kita perlu menaati segala rambu lalu lintas,” pungkasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Tukang Bangunan Ditemukan Tewas Membusuk di Gubuk

Kobar

Mulai Besok, Polantas Giat Operasi Zebra Bidik Pelanggar Lalin

Kotim

Tanpa Beban, Warga Dan TNI Menikmati Semua Proses

Kotim

Diduga Stroke, Karyawan PT Inhutani Tewas Terjatuh dari Kendaraannya

Kotim

Polres Kotim Gagalkan Peredaran 63 Jenis Kosmetik Illegal

Seruyan

Wabup Tegaskan Penderita Gangguan Jiwa Segera Didata

Kobar

Penyiram Anak Tiri dengan Air Panas Diciduk PolisiĀ 

Barito

Pasangan Surya Tawarkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Kecil