Home / Seruyan

Senin, 18 April 2022 - 21:38 WIB

Bangunan Walet di Desa Ayawan Berkobar

Kobaran api saat melahap bangunan walet, Senin (18/4).

Kobaran api saat melahap bangunan walet, Senin (18/4).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Warga Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan dibuat panik, melihat sebuah gedung sarang burung walet milik warga sekitar sudah berkobar di amuk si jago merah.

Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah, AKP G.S Rahail membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Pasalnya, setelah mendapat informasi pihaknya pun langsung ke TKP dan ikut membantu memadamkan api bersama warga sekitar.

Kapolsek menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Berawal saat seorang warga bernama Rusdanur sedang mengisi BBM jenis premium ke jerigen yang berisi satu liter dan yang berisi dua liter dengan maksud untuk dijual eceran.

“Tanpa sepengetahuan saksi ada anak korban yang berumur 11 tahun bermain dengan menyalakan korek gas di dekat saksi, sehingga menimbulkan percikan api dan langsung menyala api yang sangat besar,”ungkapnya, Senin (18/4).

Baca Juga :  Bahas UMK 2018, Pemkab Seruyan Undang Perusahaan

Melihat api ini Rusdanur yang kaget langsung berusaha untuk memadamkan api yang sedang menyala dengan satu buah APAR yang telah disediakan namun tidak berfungsi.

Baca Juga :  Diterjang Arus Riam, Warga Kumai Tenggelam di Sungai Seruyan

“Saksi pun semakin panik melihat api makin membesar dan berusaha menyiramkan dengan air, namun bukannya padam tetapi api tersebut semakin membesar dan melalap habis gedung walet tersebut,”ujarnya.

Kondisi api pun akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD dan tim lainnya namun, kondisi bangunan gedung sarang burung walet tersebut sudah hangus terbakar. Sementara itu, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian. (dri)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Produksi Ikan Bandeng Seruyan Melimpah, Capai 850 Ton Pertahun

Seruyan

Wabup Seruyan: Dua Raperda Inisiatif DPRD Sesuai Persyaratan

Seruyan

Duhh… Balita Korban Speedboat Tenggelam Belum Ditemukan

Seruyan

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu

Seruyan

Polres Seruyan Gelar Jalan Sehat di Danau Sembuluh

Seruyan

Bupati Sebut Potensi Wisata Seruyan Sangat Potensial

Seruyan

DKPP Seruyan Kembangkan Tanaman Jengkol

Seruyan

Dewan Pengurus Korpri Seruyan Dikukuhkan