Home / Seruyan

Senin, 18 April 2022 - 21:38 WIB

Bangunan Walet di Desa Ayawan Berkobar

Kobaran api saat melahap bangunan walet, Senin (18/4).

Kobaran api saat melahap bangunan walet, Senin (18/4).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Warga Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan dibuat panik, melihat sebuah gedung sarang burung walet milik warga sekitar sudah berkobar di amuk si jago merah.

Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto melalui Kapolsek Seruyan Tengah, AKP G.S Rahail membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Pasalnya, setelah mendapat informasi pihaknya pun langsung ke TKP dan ikut membantu memadamkan api bersama warga sekitar.

Kapolsek menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Berawal saat seorang warga bernama Rusdanur sedang mengisi BBM jenis premium ke jerigen yang berisi satu liter dan yang berisi dua liter dengan maksud untuk dijual eceran.

Baca Juga :  Dua Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

“Tanpa sepengetahuan saksi ada anak korban yang berumur 11 tahun bermain dengan menyalakan korek gas di dekat saksi, sehingga menimbulkan percikan api dan langsung menyala api yang sangat besar,”ungkapnya, Senin (18/4).

Melihat api ini Rusdanur yang kaget langsung berusaha untuk memadamkan api yang sedang menyala dengan satu buah APAR yang telah disediakan namun tidak berfungsi.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

“Saksi pun semakin panik melihat api makin membesar dan berusaha menyiramkan dengan air, namun bukannya padam tetapi api tersebut semakin membesar dan melalap habis gedung walet tersebut,”ujarnya.

Kondisi api pun akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD dan tim lainnya namun, kondisi bangunan gedung sarang burung walet tersebut sudah hangus terbakar. Sementara itu, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian. (dri)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Pasang Target Juara Umum di Pesparawi Tingkat Kalteng

Seruyan

Ruas Jalan Penghubung Kuala Pembuang – Segintung Mulai Diperbaiki

Seruyan

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Pjs Bupati Soroti Fasilitas Sekolah

Seruyan

Ini Jumlah Tersangka dan Kayu Ulin Yang Diamankan Polres Seruyan

Seruyan

50 Hektar Lahan Pisang Kepok Diserang Fusarium

Seruyan

Pjs Bupati Gagas Sungai Bakau Jadi Desa Wisata

Seruyan

LKPP Sosialisasi Aturan Hukum Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Seruyan

Geger..Warga Seruyan Melahirkan di Tepi Jalan