Home / Daerah / Lamandau

Sabtu, 23 April 2022 - 18:18 WIB

Aqil FC Juarai Futsal PWI Lamandau Cup 2022

JUARA - Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada perwakilan juara pertama, Aqil FC. (Adzzikra El Varsha)

JUARA - Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada perwakilan juara pertama, Aqil FC. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Futsal PWI Lamandau Cup 2022 yang digelar sejak 11 April hingga 23 April di Lapangan FLS Nanga Bulik telah usai. Aqil FC keluar sebagai juara usai mengalahkan Warior FC di laga final.

Di dalam laga final, tim Warior FC sempat unggul di menit awal pertandingan, namun akhirnya tim Aqil FC mampu menyamakan kedudukan 1-1 hingga waktu normal pertandingan usai.

Laga imbang tersebut harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Kegagalan penendang ke-8 tim Warior FC mengubur ambisinya menjadi juara Futsal PWI Lamandau Cup 2022.

Usai menyaksikan laga final, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin mengapresiasi semangat PWI Kabupaten Lamandau dalam melaksanakan turnamen ini. Dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Permudah Akses Warga, DPRD Usul Pembangunan Jalan Desa Sungai Perlu

“Kami harap PWI Kabupaten Lamandau bisa konsisten dalam melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya, untuk semakin menyemarakkan olahraga futsal dan mempererat tali silaturahmi sebagaimana yang menjadi misi dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujar Harris Sadikin, Sabtu (23/4/2022) malam.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Lamandau Hendi Nurpalah, mengucapkan syukur atas berjalannya kegiatan ini dengan lancar dan aman. Meski diakuinya, dalam turnamen yang dilaksanakan PWI tersebut masih ada beberapa kesalahan dan kekurangan.

“Terima kasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi, dan mohon maaf atas beberapa kesalahan dan kekurangan dalam penyelenggaraannya,” kata dia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, yang selalu menjaga sportivitas dalam pertandingan, sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Minta Ketersediaan Pangan Diperhatikan

“Saya juga ucapkan selamat kepada para pemenang,” tandasnya.

Futsal PWI Lamandau Cup 2022, diikuti 32 tim dan dilaksanakan menggunakan sistem setengah kompetisi. Keluar sebagai juara, Aqil FC, peringkat kedua Warior FC, disusul Lesmana FC dan di posisi keempat ditempati Aqil Junior.

Sementara bagi pemenang turnamen, panitia telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi. Untuk juara I sebesar Rp 5 juta, Juara II Rp 3 juta, Juara III Rp 2 juta, Juara IV Rp 1 juta, Pemain terbaik Rp 500 ribu dan topskor Rp 500 ribu.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Selain turnamen futsal, PWI Kabupaten Lamandau juga melaksanakan bakti sosial dan puncaknya konferensi (pemilihan ketua) PWI Kabupaten Lamandau periode 2022-2025.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Penambang Ilegal Dibekuk Polisi

Kobar

Di TMMD, Personel Kodim Beri Wawasan Kebangsaan Masyarakat Aruta

Barito

Tiga Hari Hilang, Rusnadi Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

Hukum Kriminal

Kurang Dari 24 Jam Samsul Ditemukan

Kobar

Dewan Sarankan Kades Baca Buku Pintar Kejaksaan

Kobar

Haul ke-10 Kyai Gede Dihadiri Ribuan Warga

Barito

Persit Gelar Rapat Sambut Kedatang Tim Wasev di Kodim Buntok