Home / Daerah / Lamandau

Kamis, 28 April 2022 - 22:43 WIB

98 Pejabat Pemkab Lamandau Dilantik

SUMPAH - 98 Pejabat di Pemkab Lamandau diambil sumpahnya saat menjalani prosesi rotasi, promosi dan pergeseran jabatan. (Adzzikra El Varsha)

SUMPAH - 98 Pejabat di Pemkab Lamandau diambil sumpahnya saat menjalani prosesi rotasi, promosi dan pergeseran jabatan. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Gerbong Mutasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali Bergulir. 98 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator serta Pengawas dilantik.

Mereka yang mengalami promosi, rotasi dan pergeseran jabatan, diambil sumpahnya tepat pada malam cuti bersama Idul Fitri 2022, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Kamis (28/4/2022) malam.

98 pejabat pemkab Lamandau tersebut meliputi 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 56 orang pejabat administrator dan 56 orang pejabat pengawas.

Baca Juga :  Dorong Perlengkapan Alat Damkar Desa Rawan Karhutla

Usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, pelantikan tersebut selain untuk penyegaran organisasi juga bertujuan untuk mengisi jabatan sebagai akibat perubahan kelembagaan organisasi.

“Pelantikan yang berlangsung juga sebagai wujud kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” ucap Hendra.

Bupati melanjutkan, pelantikan yang berlangsung juga dalam rangka menyesuaikan perubahan nomenklatur. Sebelum pelantikan, pihaknya juga telah melakukan serangkaian proses perhitungan beban kerja dan evaluasi kelembagaan.

Baca Juga :  Sejak 2016, PLTS Untuk Masyarakat Pedesaan di Kalteng Meningkat

“Dengan proses ini kita harap pejabat terkait dapat memiliki kewenangan yang jelas,” katanya.

Bupati Hendra juga menyebut jika dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah jika terjadi reorganisasi baik dalam bentuk promosi maupun mutasi.

“Kita tentu berharap upaya penyegaran ini memiliki dampak yang baik utamanya dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat kabupaten Lamandau,” pungkasnya.(el/*)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Kotim

Miris! Baru Terpilih di Pilkades Serentak, Kades Batuah Dipolisikan, Lantaran Aniaya Warganya

Katingan

Asik Wik Wik di Kamar, Dua ASN Katingan Digerebek Warga

Barito

Jelang Ramadan, Polres Barsel Cek Penjual Petasan

Kapuas

Bawa 5 Gram Sabu, Mahasiswa Kapuas Diringkus Polisi

Kotim

Bupati Mura Tandatangani Kerjasama Pembangunan Bandara TTB

Barito

Bawa Kabur Motor Teman, Jay Menangis Diringkus Polisi

Seruyan

Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020