Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 4 Februari 2022 - 07:49 WIB

Terkait Bongkar Muat, DPRD Barsel RDP dengan Dishub

Buntok,Kaltengekspres.com – Guna memastikan tidak ada lagi Bongkar Muat di Desa Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang tidak ada legalitas perizinannya, maka DPRD menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Ketua Komisi II DPRD Barsel Ensilawatika Wijaya mengatakan, RDP dengan Dishub Barsel tersebut guna mempertanyakan persoalan seperti yang sempat viral terkait kegiatan bongkar muat di Desa Danau Sadar yang legalitas perizinan pelabuhannya dipertanyakan.

“Kegiatan bongkar muat di Desa Danau Sadar tersebut, masyarakat setempat hingga pihak terkait lainnya ingin mengetahui legalitas dari kegiatan bongkar muat tersebut,” kata Ensilawatika kepada awak media Kamis (3/2/2022).

Baca Juga :  Komisi II Minta Pemda Benahi Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Ia menjelaskan, terkait hal ituL pihaknya meminta kegiatan bongkar muat di Desa Danau Sadar jangan sampai terulang lagi, karena dari data yang diterima kegiatan tersebut tidak memiliki perizinan.

‘Kita berharap hal serupa jangan sampai terulang, yang tentunya berdampak dengan PAD Barsel. Dishub Barsel bisa lebih tegas bila menemukan hal serupa,” pinta Ensilawatika.

Adapun hal lain yang kita pertanyakan dalam RDP tadi tambah Ensila, yakni persolan Dermaga Pelabuhan Pasar Lama yang sempat hanyut, dimana DPRD meminta Dishub Barsel agar dapat memastikan status Pelabuhan Pasar Lama.

“Kalau memang status pelabuhan tersebut sudah dihibahkan untuk Pemkab Barsel, kiranya Dishub Barsel mengoptimalkan terkait pemeliharaan, mengingat hampir setiap hari kegiatan terjadi di Pelabuhan Pasar Lama tersebut,” pintanya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar Paripurna PAW Wakil Ketua dan Anggota

Ditempat yang sama kepala Dishub Barsel Daud Danda mengatakan, terkait untuk proses perizinan bongkar muat di Desa Danau Sadar tersebut bukan dari Dishub Barsel yang mengeluarkan izin, melainkan dari kementrian.

“Terkait hal ini, Dishub Barsel hanya sebatas pemberian izin tambat dan regulasi yang kita pakai Perda Nomor 2 tahun 2018, dua hal ini yang terus kita kejar untuk kiranya dapat jadi sumber PAD Barsel,” tandasnya. (rif).

 

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel dan PN Buntok Terima Vaksinasi Ketiga

DPRD Barito Selatan

Bapemperda DPRD Barsel Sepakat Cabut Dua Ranperda

DPRD Barito Selatan

Legislator Ini Imbau Masyarakat Jangan Lakukan ilegal Fishing

DPRD Barito Selatan

DPRD Ingatkan Banjir di Barsel Jangan Sampai Memakan Korban

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pemdes Aktif Lakukan Pendataan

DPRD Barito Selatan

Ini hasil reses anggota DPRD Barsel d

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pembangunan Usaha Tani di Barsel Ditingkatkan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Orang Tua Awasi Pergaulan Anaknya