Home / Kotim

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:37 WIB

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Sampit Diringkus Polisi

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Rabu (12/10).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Rabu (12/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tiga orang warga bernama Misnawati (45) warga Jalan Usman Harun 4 Kelurahan MB Hilir, dan Samiran serta Hayati warga Jalan Sampurna 2 RT 30 Kelurahan Sawahan tak berkutik saat ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.

Ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu, Selasa (11/1/2022). Dari tangan ketiganya diamankan barang bukti masing-masing 8,32 gram dari Misnawati dan 2,07 gram dari Samiran dan Hayati.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan ini berawal saat anggota melakukan penyelidikan di sekitar kediaman Misnawati. Tidak berapa lama, anggota kemudian menangkap ibu rumah tangga (IRT) ini. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 38 paket sabu dengan berat kotor 8,32 gram, dan 1 timbangan digital, serta 10 pak plastic klip kecil.

Setelah itu pelaku langsung diamankan ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawaban perbuatannya.

Baca Juga :  Edy Pratowo Audiensi dengan Komnas Disabilitas

Usai menangkap pelaku tersebut, anggota kembali menerima informasi terkait adanya peredaran sabu di Jalan Sampurna 2. Menindaklanjuti informasi ini, anggota langsung bergerak menggerebek sebuah rumah di Jalan Sampurna 2 RT 30 Kelurahan Sawahan. Saat itu, di dalamnya ada dua orang bernama Samiran dan Hayati. Ketika dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti dua paket sabu dengan berat 2,07 gram.

Baca Juga :  Macan Kalteng Bekuk Pembobol Rumah Bos Koperasi 

Atas perbuatanya ini, Misnawati dikenakan pasal  114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Sedangkan Misran dan Hayati dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

TMMD Selesai, Semangat Gotong Royong Harus Selalu Dijaga

Kotim

Halikin Resmi Jabat Sekda Kotim Definitif

Kotim

Dandim 1015 Sampit Turun Langsung ke Lapangan Cek Lokasi TMMD

Kotim

Diimingi Jadi Pegawai Damkar, Sebelas Orang Warga Kotim Ditipu, Uang Rp 40 Juta Raib

Kotim

Bejat! Cabuli Bocah SD, Warga Samuda Diringkus Polisi 

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Jamu

Kotim

Dianiaya Kekasihnya, Remaja Ini Mengadu ke PWI

Kotim

Lepas Kendali, Mobdin Camat Cempaga Hulu Seruduk Mobil Carry Parkir di Luwuk Ranggan