Home / DPRD Kota

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:15 WIB

Dewan Dukung Realisasi Vaksinasi Booster

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemberian suntik vaksin Covid-19 ketiga atau booster secara gratis kepada masyarakat, mulai dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Menyikapi pelaksanaan vaksinasi ini, Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, meski pemberian suntik vaksin booster itu mulai dijalankan.

Ia berharap tidak mengurangi upaya pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi dosis lengkap kedua kepada masyarakat.

“Vaksinasi booster sudah mulai dijalankan. Tetapi pemerintah tidak boleh melupakan kewajibannya untuk mencapai target vaksinasi dosis lengkap bagi masyarakat,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga :  Tiga Unsur Pimpinan DPRD Kota Resmi Dilantik

Ridha mengatakan, saat ini pemberian suntik vaksin dosis pertama di Kota Palangka Raya sudah mencapai target 100 persen lebih. Begitupun untuk dosis kedua juga diharapkan dapat mencapai target.

Bahkan, pihaknya sangat mendukung kebijakan pemerintah yang akan memberikan vaksin tersebut kepada masyarakat umum. Hanya saja dirinya meminta pemerintah lebih dahulu mengedukasi masyarakat terkait skema pemberian vaksin booster agar mudah diakses.

“Berkaca dari awal pemberian vaksin, maka saat itu banyak masyarakat yang tidak mau divaksin. Padahal diberikan secara gratis. Maka itulah pentingnya edukasi,” bebernya.

Baca Juga :  Tiga Buah Raperda Inisiatif Dewan Hampir Rampung

Terlepas dari itu, Ridha juga meminta pemerintah memastikan stok vaksin booster yang akan diberikan. Selain itu, pemerintah harus menyiapkan skema agar masyarakat yang tidak memiliki ponsel dan aplikasi PeduliLindungi tetap bisa mendapatkan vaksin booster secara gratis. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Perhatikan Keamanan Lingkungan Perumahan

DPRD Kota

Sigit: Pemberantasan Narkotika Tidak Bisa Hanya Kepolisian 

DPRD Kota

DPRD Kota Audiensi dengan KPK RI

DPRD Kota

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

DPRD Kota

Sigit Apresiasi Capaian Kontingen Porprov Palangka Raya

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Rutin Donor Darah ke PMI

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pencaker Manfaatkan Peluang CPNS

DPRD Kota

Dewan Harapkan Upaya Maksimal Cegah DBD