Home / Barito

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:41 WIB

BIN dan Pemkab Barsel Launching  Vaksinasi Anak

Buntok,Kaltengeksprea.com – Setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk memberikan vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Pemkab Barito Selatan (Barsel) dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah (Kalteng), langsung menggeber kegiatan vaksinasi terhadap anak jenjang sekolah dasar itu.

“Saat ini daerah di Kalteng yang bisa menggelar vaksinasi anak 6-11 tahun terus bertambah, salah satunya Kabupaten Barsel,” kata Kepala Binda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Rabu (12/1/2022).

Ia menjelaskan, berdasarkan surat dari Menkes terbaru, Kabupaten Barito Selatan termasuk salah satu dari 5 kabupaten di Kalteng yang telah diperbolehkan melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Terkait hal itu, menurut Sinyo, pihaknya akan mendukung pemerintah daerah dalam upaya percepatan realisasi vaksinasi anak 6-11 tahun.

“Saat ini Binda Kalteng menargetkan setiap bulan, setidaknya memberikan vaksinasi 40 ribu dosis, dengan sasaran utama anak 6-11 tahun dan lansia. Termasuk pula vaksin untuk masyarakat umum dan vaksin booster yang hari ini telah dimulai,” beber Sinyo.

Baca Juga :  Kodim 1012 Buntok Pisah Sambut Dandim Lama dan Baru

Selain di Barito Selatan, hari ini Binda Kalteng juga menggelar vaksinasi Covid-19 di beberapa kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Katingan, Lamandau, dan Kotawaringin Barat.
Sementara itu, hari ini (12/1/2022), Pemkab Barsel mulai mencanangkan vaksinasi anak 6-11 tahun di daerah setempat.

“Kita menargetkan 13.592 anak usai 6-11 tahun di Barito Selatan semuanya tervaksin Covid-19 secara bertahap yang kita mulai hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, Daryomo Sukiastono di sela acara pencanangan vaksinasi anak 6-11 tahun di Buntok, Rabu pagi.

Menurut Daryomo, pada vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini, pihaknya menargetkan sebanyak 1.773 dosis.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ajak Warga Jaga Kebersihan Desanya

“Vaksinasi ini dilaksanakan di masing-masing sekolah dan dilaksanakan setiap hari,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat penting dilakukan segera dan pelaksanaannya bisa dipercepat. Sehingga diharapkan semua elemen masyarakat di daerah itu bisa terlindungi dari penularan Virus Corona.

“Karena itu, saya juga meminta kepada semua orang tua untuk mendukung vaksinasi anak ini, agar anak-anak kita, semua terhindar dari penularan Virus Corona. Dan target vaksinasi yang sudah kita tetapkan bisa tercapai,” ucap Atyani Djoedir usai mencanangkan vaksinasi anak 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 3 Buntok, Rabu (12/1/2022) pagi. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Koramil Ampah Sambut Kedatang Tim Wasev Mabesad

Barito

Tabrak Pikap Berbelok, Anak Pendeta Tewas

Barito

Progres Fisik TMMD 109 di Desa Sibung Sudah Capai 30 Persen Lebih

Barito

Tabrak Tongkang, Kelotok di Barut Tenggelam, Dua Penumpang Hilang

Barito

86 Desa di Barsel Akan Ikuti Rakor DD dan ADD

Barito

Begini Penpakan Tempat Tidur Satgas TMMD Kodim Buntok di Dalam Hutan

Barito

Polisi Dalami Kasus OTT Kabid Pembinaan SD Disdik Barsel

Barito

224 Kontingen Pesparawi Barut Diberangkatkan