Home / Barito

Jumat, 21 Februari 2020 - 16:54 WIB

Ahmad Akmal : Kerja Keras dan Kerjasama Tingkatkan PAD

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ahmad Akmal Husaen, mengharapkan kerjasama seluruh perangkat daerah, agar bisa menjalin konsolidasi serta bekerja keras untuk mencapai target PAD tahun 2020 ini. Termasuk perlunya dilakukan inovasi dan terobosan, dalam mewujudkan target tersebut.

Harapan tersebut, mengingat karena realisasi pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019 yg hanya mencapai sekitar 78 persen dari target Rp 90,559 Miliar.

Baca Juga :  Pastikan Kualitas Jalan TMMD, Dinas DPUPR Bartim Turunkan Tenaga Teknis

“Harapan dan keinginan bersama ini, harus saya sampaikan dan koordinasikan dgn semua rekan -reka Kepala Perangkat Daerah, karena Keberhasilan dalam mencapai target pendapatan, memerlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak,termasuk Perangkat Daerah,sebagai penggerak utamanya. Intinya, optimalisasi pendapatan daerah merupakan tanggung jawab kita semua,” tegas Akmal saat dibincang Kalteng Ekspres.com Jum’at (21/2/2020).

Baca Juga :  Sambil Istirahat Kerja, Satgas TMMD Laksanakan Komsos dengan Warga

Ditambahkan Akmal, untuk meningkatkan PAD Barsel di tahun 2020, pihaknya berupaya memacu retribusi daerah maupun pajak pajak agar bisa lebih maksimal dalam proses pendapatannya, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi APBD.

“Kita yakin, bila segala potensi di daerah sudah digali dengan maksimal, maka realisasi PAD Barsel di tahun 2020 akan lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Dandim 1012/BTK Optimis TMMD Buka Isolasi Pedesaan

Barito

ASN Dinkes Barsel Tewas Usai Menabrak Alat Berat

Barito

Residivis Pelecehan Seksual, Kembali Setubuhi Anak dibawah Umur

Barito

TMMD, Kodim 1012 Bangun Jalan 3 Kilometer

Barito

Pria Mabuk Bacok Ibu Kandung dan Bibinya Hingga Tewas

Barito

Satgas TMMD 109 Bantu Warga Buka Lahan Perkebunan

Barito

Dua Rumah dan Barak Luluh Lantak Diamuk Jago Merah

Barito

Satgas TMMD Terus Awasi Pekerjaan Alat Berat Pembuatan Jalan Dusun Layung Habang