Home / Barito

Jumat, 21 Februari 2020 - 16:54 WIB

Ahmad Akmal : Kerja Keras dan Kerjasama Tingkatkan PAD

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

epala Badan BPKAD Barsel Ahmad Akmal Husaen,

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ahmad Akmal Husaen, mengharapkan kerjasama seluruh perangkat daerah, agar bisa menjalin konsolidasi serta bekerja keras untuk mencapai target PAD tahun 2020 ini. Termasuk perlunya dilakukan inovasi dan terobosan, dalam mewujudkan target tersebut.

Harapan tersebut, mengingat karena realisasi pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019 yg hanya mencapai sekitar 78 persen dari target Rp 90,559 Miliar.

Baca Juga :  Kadis PU Bartim Pastikan Pekerjan Fisik TMMD Sesuai Dengan RAB

“Harapan dan keinginan bersama ini, harus saya sampaikan dan koordinasikan dgn semua rekan -reka Kepala Perangkat Daerah, karena Keberhasilan dalam mencapai target pendapatan, memerlukan dukungan dan sinergitas dari semua pihak,termasuk Perangkat Daerah,sebagai penggerak utamanya. Intinya, optimalisasi pendapatan daerah merupakan tanggung jawab kita semua,” tegas Akmal saat dibincang Kalteng Ekspres.com Jum’at (21/2/2020).

Baca Juga :  Cekcok, Istri Tebas Tangan Suami Hingga Nyaris Putus

Ditambahkan Akmal, untuk meningkatkan PAD Barsel di tahun 2020, pihaknya berupaya memacu retribusi daerah maupun pajak pajak agar bisa lebih maksimal dalam proses pendapatannya, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi APBD.

“Kita yakin, bila segala potensi di daerah sudah digali dengan maksimal, maka realisasi PAD Barsel di tahun 2020 akan lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

IRT Nyaris Tewas Dirampok Bandar Arisan

Barito

Ditabrak Tongkang Bermuatan Pasir, Perahu Kelotok Tenggelam, Bocah 6 Tahun Hilang

Barito

Kedapatan Bawa Sabu, Pria di Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Polsek Dusel Bekuk Pelaku Pembakaran Lahan Desa Dangka

Barito

Kedapatan Miliki Sabu, Pemuda Desa Jaweten Digelandang Polisi

Barito

Kebersamaan Anggota TMMD Saat Membaur Dengan Warga Desa

Barito

Bobol Rumah Warga, Dua Residivis Dibekuk Polisi

Barito

Dandim1012/BTK  Minta Agar Kegiatan TMMD Dapat Terkoordinasi Dengan Baik