Home / Barito

Minggu, 12 Juli 2020 - 18:20 WIB

24 Lapak Pedagang Plaza Beringin Ludes Diamuk Sijago Merah

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sekitar 24 lapak bangunan depan plaza Beringin Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) rata dengan tanah, di amuk jago merah, (kebakaran) Minggu (12/7/2020) pagi, sekira pukul 03.15 WIB.

Meskipun masih dalam kondisi basah pascahujan deras, api menjalar dan membesar cukup cepat karena keadaan bangunan kebanyakan terbuat dari kayu.

Beberapa saksi mata di lokasi mengatakan, sumber api berasal dari kios paling ujung sebelah barat. Setelah beberapa menit api tersebut meluas, hingga membakar seluruh kios pedagang yang berjumlah 24 kios.

Baca Juga :  Keberangkatan 169 CJH Barut Diiringi Ribuan Warga

“Saat kejadian kami dirumah dan api menjalar begitu cepat, sehingga tidak satupun barang yang bisa di selamatkan,” kata salah seorang korban kebakaran kepada Kalteng Ekspes.com Minggu (12/7).

Sementara itu Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Sunarto mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya juga sudah mengambil sampel uji untuk laporan.

“Sementara untuk kepastian berapa kerugian metiril, kita belum bisa memastikan berapa, karena masih  dalam tahap pendataan, namun kita bersyukur  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Iptu Sunarto kepada awak media.

Baca Juga :  Satgas Karhutla Barsel Gencar Padamkan Api
Kapolsek menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur api cepat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran bersama petugas dan warga, sehingga meskipun dilokasi padat penduduk, api tidak sempat menjalar ke bangunan lain dan pemukiman warga.

“Selain mengamankan dan membantu pemadam kebakaran, kita juga telah memasang police line di TKP serta mengambil sempel yang diduga sebagai titik pusat api,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

KPU Tetapkan DPS Barsel Sebanyak 90.894 Orang

Barito

Kapal Tugboat Meledak, Dua Orang Tewas Terbakar

Barito

Kapolres Baru Bartim Disambut Ritual Adat Natas Banjang

Barito

Mantap! SMKN 3 Buntok Resmi Dibuka

Barito

Raperda APBD 2020 Barsel Disahkan Jadi Perda

Barito

Satgas TMMD 109 Kodim Buntok, Rajut Keakraban Dengan Warga

Barito

Nekat Bawa Kabur dan Garap Keperawanan Gadis SMP, Duda Paruh Baya Dibekuk Polisi

Barito

Kegiatan TMMD Kodim 1012 Buntok Selalu Kedepankan Prokes