Home / Barito

Minggu, 10 Mei 2020 - 00:14 WIB

Banjir di Kota Buntok Telan Korban Jiwa

BUNTOK, KaltengEkspres.com  – Warga Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dihebohkan akibat seorang bocah berinisial  RAS (3) didapati sudah tidak bernyawa akibat tengelam di dalam selokan di Jalan A. Gani Gandrung (Jalan Negara Buntok-Asam), Buntok – Palangka Raya, Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (9/5/2020).

“Meninggalnya RAS, menambah koriban meninggal tenggelam akibat banjir di Barsel, kerena dua hari sebelumnya, warga kita Buntok juga dihebohkan atas kejadian nahas yang menimpa Fitri Imam Santoso (22), yang juga ditemukan  tidak bernyawa didalam selokan jalan kelurahan Buntok,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Ahmad Wira Wisudawan,” kapada Kalteng Ekspres.com  Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga :  Polisi Ciduk Siswi SMA, Ibu dari Bayi Berlumuran Darah

Ia membeberkan, sebelum korban RAS ditemukan meninggal sebagaimana diceritakan oleh saksi, bahwa kejadian bermula saat ibu kandung korban yakni SI membawa korban berkunjung kerumah orang tua Ra di Jalan A. Gani Gandrung.

Pada saat itu, karena hendak mengambil gawai (handpone) miliknya di dalam rumah orang tua Ra, Si selaku ibu korban meninggalkan anaknya tersebut yang sedang bermain di teras rumah sendirian.

Sesaat kemudian, ketika ia kembali dari dalam rumah, Si kaget karena tidak menemukan anaknya itu lagi di teras rumah.

“Kemudian setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di samping di dekat semak-semak dan dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ungkap Wira.

Baca Juga :  H Mariyanto Resmi Jabat Waket II DPRD Mura

Tidak berselang lama kemudian, atau tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, saksi menghubungi pihak Kepolisian setempat.

“Setelah melakukan evakuasi dan koordinasi, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Buntok, dan rencananya akan dimakamkan besok, Minggu (10/5/2020),” katanya

Masih dikatakan Wira, dengan kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada  orang tua, agar selalu waspada terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini dan tidak bisa berenang, pada saat bencana banjir seperti ini.

“Orang tua harus waspada agar kejadian nahas seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

BINDA Kalteng Gelar Vaksinasi di MTSN Buntok

Barito

Salah Satu Warga Sibung Yang Rela Tak Dibayar Bekerja di TMMD

Barito

Tukang Las Tewas Saat Mengelas Tongkang Meledak

Barito

Nahas, Minibus Tercebur ke Parit, Tiga Orang Tewas

Barito

Gaji Rendah, Puluhan Honor Barut Mengadu ke DPRD

Barito

Adanya TMMD, Diharapkan Desa Sibung Bisa Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Barito

Polres Barsel Ungkap Penyebab Kebakaran Dua Sekolah di Pendang

Barito

Pasiter Kodim 1012/BTK Optimis Kegiatan TMMD Selesai Tepat Waktu