Home / Barito

Minggu, 10 Mei 2020 - 00:14 WIB

Banjir di Kota Buntok Telan Korban Jiwa

BUNTOK, KaltengEkspres.com  – Warga Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dihebohkan akibat seorang bocah berinisial  RAS (3) didapati sudah tidak bernyawa akibat tengelam di dalam selokan di Jalan A. Gani Gandrung (Jalan Negara Buntok-Asam), Buntok – Palangka Raya, Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (9/5/2020).

“Meninggalnya RAS, menambah koriban meninggal tenggelam akibat banjir di Barsel, kerena dua hari sebelumnya, warga kita Buntok juga dihebohkan atas kejadian nahas yang menimpa Fitri Imam Santoso (22), yang juga ditemukan  tidak bernyawa didalam selokan jalan kelurahan Buntok,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Ahmad Wira Wisudawan,” kapada Kalteng Ekspres.com  Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga :  Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Nekat Bakar Barak

Ia membeberkan, sebelum korban RAS ditemukan meninggal sebagaimana diceritakan oleh saksi, bahwa kejadian bermula saat ibu kandung korban yakni SI membawa korban berkunjung kerumah orang tua Ra di Jalan A. Gani Gandrung.

Pada saat itu, karena hendak mengambil gawai (handpone) miliknya di dalam rumah orang tua Ra, Si selaku ibu korban meninggalkan anaknya tersebut yang sedang bermain di teras rumah sendirian.

Sesaat kemudian, ketika ia kembali dari dalam rumah, Si kaget karena tidak menemukan anaknya itu lagi di teras rumah.

“Kemudian setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di samping di dekat semak-semak dan dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” ungkap Wira.

Baca Juga :  Lima Fraksi di DPRD Barsel Terbentuk

Tidak berselang lama kemudian, atau tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, saksi menghubungi pihak Kepolisian setempat.

“Setelah melakukan evakuasi dan koordinasi, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Buntok, dan rencananya akan dimakamkan besok, Minggu (10/5/2020),” katanya

Masih dikatakan Wira, dengan kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada  orang tua, agar selalu waspada terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini dan tidak bisa berenang, pada saat bencana banjir seperti ini.

“Orang tua harus waspada agar kejadian nahas seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Merasa Senang Jalan Dibangun TMMD, Para Peternak Siap Dukung Kegiatan

Barito

Bupati Minta Investor Peduli Budaya Daerah

Barito

Percepatan Pekerjaan, Dua Alat Berat di Datangkan Ke Lokasi TMMD Desa Sibung

Barito

Bupati Bartim Apresiasi Pelaksanaan TMMD 109

Barito

Edar 8 Paket Sabu, Ibu Muda Diciduk Polisi

Barito

Seluruh Anggota Polres Barut Dites Urin

Barito

Tragis, Karyawan PT KDP Tewas Dihantam Kayu

Barito

Semangati Anggota Satgas, Korlap TMMD Kodim 1012/BTK Tinjau Lokasi