Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 13 Desember 2021 - 18:37 WIB

Pemkab Diminta Maksimalkan Sektor UMKM

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Nyimas Artika mengungkapkan bahwa, perlu upaya bersama termasuk pemerintah daerah guna mendorong pemulihan ekonomi pada masa recovery Pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, tentu kita bersyukur juga ya di masa pandemi ini daerah kita kelihatannya pertumbuhan ekonomi nya masih di angka positif. Tetapi kita masih harus terus berupaya bersama mendorong pemulihan ekonomi ini seperti kondisi normal,” ungkap Nyimas Artika kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (13/12/2021).

Dirinya menyampaikan, banyak program-program atau inovasi yang dapat dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi tersebut, diantaranya dengan memberdayakan dan meningkatkan pendapatan bagi petani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Barsel Garap Proyek Awal Tahun

Masih dikatakan politisi Golkar Barsel itu, sektor pertanian dan UMKM memiliki peran penting meningkatkan perekonomian  di Kabupaten Barsel, sehingga perlu didukung dengan bantuan-bantuan dan pengembangan, agar kedua sektor tersebut tetap terus meningkat.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Barsel Kembali Jadwalkan RDP Dengan PUPR 

“Tentu untuk tahun 2021 pemerintah daerah perlu terus melakukan inovasi dan percepatan, agar pertumbuhan ekonomi terus meningkat. Program yang pro-rakyat dan skala prioritas tentu menjadi penting untuk segera di lakukan, terutama program yang dapat membantu pemulihan ekonomi di didaerah ini,” tegasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Kritik Penutupan Posko Pantau Oleh Pemkab Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Apresiasi TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting

DPRD Barito Selatan

Pastikan Jalan Desa Talio Segera Ditangani, DPRD Barsel Gelar RDP

DPRD Barito Selatan

Semua Fraksi DPRD Barsel Terima 4 Raperda Dibahas Lebih Lanjut

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Nurul Reses di Tiga Desa dan Satu Kelurahan

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Kunker Ke KPU Kalteng

DPRD Barito Selatan

Ekonomi Pertanian dan Kartu Tani Prioritas Usulan Warga

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Prihatin Barsel Jadi Zona Merah Covid-19