Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 08:47 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Kembangkan Potensi Wisata

Buntok,Kaltengekspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati  meminta pemerintah daerah setempat  agar  serius mengembangkan potensi objek wisata yang ada di wilayah itu.

Ia menjelaskan, bahwa salah satu cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Barsel adalah pemkab harus jeli dalam  mengembangkan potensi wisata yang ada. Menurutnya, potensi wisata yang ada di daerah ini sangat besar dan sangat perlu dikembangkan.

Menurut dia dengan keberadaan Air Terjun Senango di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) serta Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH di Kecamatan Dusun Hilir ini saja,  kalau pemerintah bisa memanfaatkannya, pasti  akan menghasilkan penambahan pemasukan PAD.

“Kami optimistis jika pemkab berani mengeluarkan anggaran yang cukup untuk mengembangkan objek wisata Air Terjun Senango dan Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH,  Kabupaten Barsel akan lebih maju lagi khusunya di bidang pariwisata.“ kata Putri  Jumat (10/12/2021).

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Enam Buah Raperda Pada Rapat Paripurna DPRD Barsel

Politisi Demokrat Barsel itu juga berharap pemerintah tidak  ragu menginvestasikan dananya untuk pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini. Kami yakin kalau pemerintah serius dalam mengembangkan wisata di kabupaten Barsel ini, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga :  DPRD Barsel Akan Surati BPK RI Terkait APBD 2019

“Depisa terbesar kedua Nasional adalah Pariwisata, sehingga saya optimis bila potensi wisata bila dikembangkan, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah ini,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Mantap! Anggota DPRD Barsel Hadiri Musrenbangdes di Desa Mabuan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Prihatin Musibah Banjir di Kalsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Masyarakat Awasi Proyek Pemerintah

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barito Selatan Harapkan Pemdes Kreatif Kelola Dana Desa

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Prihatin Barsel Jadi Zona Merah Covid-19

DPRD Barito Selatan

DPC PDIP Barsel Lapor ke Polres Atas Tindakan Pembakaran Bendera Partai

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Paripurna Raperda Pembangunan Industri

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Harus Bantu Ekonomi Lemah