Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 08:47 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Kembangkan Potensi Wisata

Buntok,Kaltengekspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rohmawati  meminta pemerintah daerah setempat  agar  serius mengembangkan potensi objek wisata yang ada di wilayah itu.

Ia menjelaskan, bahwa salah satu cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Barsel adalah pemkab harus jeli dalam  mengembangkan potensi wisata yang ada. Menurutnya, potensi wisata yang ada di daerah ini sangat besar dan sangat perlu dikembangkan.

Menurut dia dengan keberadaan Air Terjun Senango di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) serta Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH di Kecamatan Dusun Hilir ini saja,  kalau pemerintah bisa memanfaatkannya, pasti  akan menghasilkan penambahan pemasukan PAD.

“Kami optimistis jika pemkab berani mengeluarkan anggaran yang cukup untuk mengembangkan objek wisata Air Terjun Senango dan Kawasan Ekositem Air Hitam atau KEAH,  Kabupaten Barsel akan lebih maju lagi khusunya di bidang pariwisata.“ kata Putri  Jumat (10/12/2021).

Baca Juga :  Lima fraksi DPRD Barsel Setujui dua Raperda Dibahas Pada Tahap Selanjutnya

Politisi Demokrat Barsel itu juga berharap pemerintah tidak  ragu menginvestasikan dananya untuk pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini. Kami yakin kalau pemerintah serius dalam mengembangkan wisata di kabupaten Barsel ini, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga :  DPRD Barsel, Soroti Utang BBM Belum Terbayar Ratusan Juta

“Depisa terbesar kedua Nasional adalah Pariwisata, sehingga saya optimis bila potensi wisata bila dikembangkan, akan mendapat keuntungan besar yang nantinya bisa menambah Pendapatan Asli Daerah ini,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barito Selatan Gelar RDP Bahas Anggaran Pemilu 2024

DPRD Barito Selatan

Terkait Bongkar Muat, DPRD Barsel RDP dengan Dishub

DPRD Barito Selatan

Proses Penjaringan Perangkat Desa di Desa Bundar Diduga Melawan Perda

DPRD Barito Selatan

Polres Barsel Sambangi dan Bantu Warga Korban Banjir

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

DPRD Barito Selatan

Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Kecamatan GBA dan Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Bantu Warga Terdampak Banjir

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Dapat Kunjungan Dewan HSU