Home / Kobar

Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:15 WIB

50 Taekwondo Kalteng Jalani Ujian Sabuk Hitam 

PANGKALANBUN, KaltengEkspres.com– Sebanyak 50 taekwondo Kalimantan Tengah dari 6 kabupaten/kota mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) poom/DAN yang berlangsung di gedung Genius College, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Sabtu (18/12/2021).

Paserta tersebut terdiri-dari tuan rumah Kobar sebanyak 9 taekwondo, Lamandau 8 taekwondo, Seruyan 3 taekwondo, Kotim 23 taekwondo, Katingan 1 taekwondo dan Kota Palangka Raya 6 taekwondo. UKT yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Keolahragaan Kalson P Sianipar yang mewakili Kepala Dispora Kobar Ir Tengku M Aqil Noor.

Ketua Panitia UKT Sabuk Hitam Poom/DAN Kukkiwon 2021, Fajar Wiseno, mengungkapkan bahwa UKT sabuk hitam ini merupakan yang pertama digelar di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, PLN Siagakan Layanan Listrik Andal 

“Peserta yang nantinya menyandang sabuk hitam bisa membuka dojang sendiri sehingga turut andil dalam mengembangkan bela diri taekwondo di Kalteng.”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov TI Kalteng H Heriansyah, SE, MAP, berharap momen UKT ini bisa menjadi motivasi bagi para taekwondoin, terutama yang berusia muda untuk meraih prestasi lebih baik lagi.

Sedangkan Master Raphael J Rosok selaku penguji dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), meminta para praktisi taekwondo, terutama yang sudah menyandang sabuk hitam supaya bisa menjadi contoh bagi anak didik mereka masing-masing.

Baca Juga :  Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para taekwondoin. “Jangan hanya teknik gerakan yang diperbaiki, tapi juga mental. Etika dan moral kita harus baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab TI Kobar Kompol Jalmo Hadi Prayitno, SE, M.Si menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan UKT, pihaknya mengagendakan pembentukan Pemusatan Latihan Daerah (Pusdiklatda).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para taekwondoin, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat.” (MI)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bolos Sekolah di Warnet, 14 Pelajar Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Tragis..Atlet Sepak Takraw Kobar Tewas Terlindas Truk

Kobar

Hakim Tolak Keberatan PH, Sidang Empat ASN Kobar Dilanjutkan

Kobar

Wabup Kobar Cek Puskesmas Pastikan Penanganan Covid-19

Kobar

Pasang Gardu Induk, Empat Hari PLN Berlakukan Pemadaman Lagi

Kobar

Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

Kobar

Pleno KPU, Paslon Sugianto-Edy Unggul di Kobar

Kobar

Jalur Perairan Menuju TNTP Ditutup