Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 4 November 2021 - 12:50 WIB

Warga Diingatkan Waspada Perubahan Iklim

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan masyarakat kota Palangka Raya agar waspada terhadap perubahan iklim atau cuaca yang terjadi saat ini.

Pasalnya, dari hasil pengamatan BMKG menyebutkan, bahwa Kota Palangka Raya termasuk berpotensi mengalami  enomena La Nina, yang berpengaruh meningkatnya curah hujan disertai angin kencang dan petir.

“Perubahan iklim tersebut jangan sampai disepelekan, karena secara tidak langsung akan berdampak terhadap terganggunya kesehatan, daya tahan serta imunitas tubuh, karena suhu yang tak stabil,”ungkapnya kepada sejumlah awak media, Kamis (4/11/2021).

Untuk menyikapi itu lanjut dia, perbanyaklah berolahraga, makan vitamin dan juga mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh, sehingga kemungkinan buruk dapat diminimalisir.

Baca Juga :  Salad Id Harus Tetap Mematuhi Prokes

Sebelumnya Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Palangka Raya, Catur Winarti melalui Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG), Pertama Reninatae mengungkapkan, wilayah Kota Palangka Raya memiliki potensi meningkatnya curah hujan.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Raih Piagam Penghargaan IKM

Adapun potensi hujan di Kota Palangka Raya, mulai dari hujan sedang hingga hujan lebat, dengan intensitas hujan mulai 5,0 sampai 20,0 Milimeter (MM) perjamnya atau 20 sampai dengan 100 MM perharinya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Diskan Tabur 65 Ribu Benih Ikan di Danau Teluk

Pemko Palangka Raya

Satgas PPKM Tracing Warga Positif Covid-19

Pemko Palangka Raya

20,12 Persen Lansia Telah Divaksinasi

Pemko Palangka Raya

Pj Wali Kota Dukung Kemandirian Petani

Metro Palangka Raya

Wali Kota Dukung Pemberantasan Narkoba

Pemko Palangka Raya

Fairid Ajak Masyarakat Manfaatkan Taksi Bandara

Pemko Palangka Raya

700 Bangunan Sarang Walet Telah Memiliki Izin

Pemko Palangka Raya

Angka Kemiskinan Tetap Fokus Ditanggulangi