Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 10 November 2021 - 20:34 WIB

Wakil Gubernur Hadiri Upacara Peringati Hari Pahlawan

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat mengikuti upacara peringati hari pahlawan, di TMP Sanaman Lampang, Rabu (10/11).

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat mengikuti upacara peringati hari pahlawan, di TMP Sanaman Lampang, Rabu (10/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memperingati Hari Pahlawan dengan mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, dan diikuti sejumlah FKPD Pemprov Kalteng dan pejabat lainnya.

Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Baca Juga :  Lagi, Kalteng Terima Bantuan APD Sebanyak 90 Koli

Prosesi Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang Palangka Raya berlangsung khidmat.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengajak semua pihak agar bersatu padu tanpa membedakan perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan. Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan Kalteng.

“Bagi generasi muda supaya terus mengembangkan inovasi, kreatifitas, di dalam mengisi pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah,” kata Edy.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Dukung Penilaian Paritrana Award 2021

Pada kesempatan ini, Edy berharap kepada lembaha pendidikan khususnya di Kota Palangka Raya agar memperkenalkan sosok para pahlawan kepada peserta didik. Terutama pahlawan daerah, sehingga mereka bisa mengetahui sosok pahlawan pejuang daerahnya.

“Kita kembangkan, kita sampaikan kepada anak- anak sekolah pentingnya jasa para pahlawan di Kalimantan Tengah. Jadi ada jiwa nasionalis patriotisme dari generasi muda untuk memberikan semangat kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk kemerdekaan itu,”tandas Edy. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Masyarakat Diminta Tidak Khawatir Terkait Ketersediaan Beras

Pemprov Kalteng

Cek Kesehatan, Gubernur Kalteng Ikut Tes Swab

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Kurangi Jumlah Peserta JKN-KKB

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Buka Pendaftaran Bapaslon 4-6 September 2020

Olah Raga

KONI Kalteng Beri Masukan Terkait Revisi UU No.3 Tahun 2005

DPRD Provinsi Kalteng

Bapemperda DPRD Kalteng Kunjungi Kemendagri

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Apresiasi Hasil Karya Generasi Muda

Pemprov Kalteng

Ivo Sugianto Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan