Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 10 November 2021 - 20:34 WIB

Wakil Gubernur Hadiri Upacara Peringati Hari Pahlawan

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat mengikuti upacara peringati hari pahlawan, di TMP Sanaman Lampang, Rabu (10/11).

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat mengikuti upacara peringati hari pahlawan, di TMP Sanaman Lampang, Rabu (10/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memperingati Hari Pahlawan dengan mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, dan diikuti sejumlah FKPD Pemprov Kalteng dan pejabat lainnya.

Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Baca Juga :  Edy Pratowo Buka Rakorda DPD IMM Kalteng, Ini Harapannya

Prosesi Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Sanaman Lampang Palangka Raya berlangsung khidmat.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengajak semua pihak agar bersatu padu tanpa membedakan perbedaan baik suku, agama, ras dan golongan. Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan Kalteng.

“Bagi generasi muda supaya terus mengembangkan inovasi, kreatifitas, di dalam mengisi pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah,” kata Edy.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Sosialisasi Pergub No 11 Tahun 2018

Pada kesempatan ini, Edy berharap kepada lembaha pendidikan khususnya di Kota Palangka Raya agar memperkenalkan sosok para pahlawan kepada peserta didik. Terutama pahlawan daerah, sehingga mereka bisa mengetahui sosok pahlawan pejuang daerahnya.

“Kita kembangkan, kita sampaikan kepada anak- anak sekolah pentingnya jasa para pahlawan di Kalimantan Tengah. Jadi ada jiwa nasionalis patriotisme dari generasi muda untuk memberikan semangat kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk kemerdekaan itu,”tandas Edy. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Petakan Potensi Pertanian dan Perikanan Kalteng

Pemprov Kalteng

Kukuhkan DRD, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Imbau Poskamling Kembali Diaktifkan

Kobar

Gubernur Janjikan Beasiswa Kedokteran Bagi Siswa Berprestasi

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Rakor Perkuat Komitmen P3A

Pemprov Kalteng

Gubernur Mohon Doa Masyarakat Untuk Kemenangan Kalteng Putra

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dukung Zona Integritas Menuju WBK