Home / Pemkab Kobar

Rabu, 3 November 2021 - 20:09 WIB

Sekda Apresiasi Kegiatan UKW PWI Kobar

Sekda Kobar Suyanto dan unsur FKPD Kobar saat poto bersama seusai membuka kegiatan UKW PWI Kobar, Rabu (3/11/2021).

Sekda Kobar Suyanto dan unsur FKPD Kobar saat poto bersama seusai membuka kegiatan UKW PWI Kobar, Rabu (3/11/2021).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Suyanto, membuka secara resmi kegiatan  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Kobar yang diikuti sebanyak 34 peserta.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3-4 November 2021 ini, berlangsung di Quizas Kae Jalan Iskandar Pangkalan Bun. UKW angkatan 16 ini terbagi menjadi enam kelompok yakni 4 kelompok muda, 1 kelompok Madya dan 1 Kelompok Utama.

Suyanto mengatakan, mewakili Pemkab Kobar dirinya mengapresiasi kegiatan UKW pertama yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Kobar ini.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Jalin MoU dengan BPKP Kalteng

“Ini adalah bagian dari proses untuk mewujudkan teman-teman wartawan yang kompeten, menjadi wartawan yang profesional sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan menjadi sebuah tulisan yang berkualitas,”kata Suyanto saat menyampaikan sambutannya.

Suyanto menjelaskan, bahwa berita berkualitas akan bermanfaat bagi jurnalis sendiri maupun bagi media tempatnya bekerja sehingga bisa menjadi rujukan semua pihak bahwa produk jurnalistik adalah sebuah kebenaran tidak hoax dan sebagainya.

“Bagus lagi bisa menjadi lawan dari hoax yang dilakukan oleh pihak lain. Harapan kita koordinasi antara pemerintah daerah dengan PWI, dengan wartawan yang bekerja untuk kepentingan masyarakat termasuk untuk kepentingan daerah kita itu semakin berkualitas sehingga mampu menjadi sebuah karya jurnalistik yang diakui,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kobar Raih Penghargaan Srikandi Nasional

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kobar, Syamsudin mengatakan, UKW ini menjadi salah satu program kerja PWI Kobar dalam rangka meningkatkan sumber daya wartawan yang tergabung di PWI Kobar. Sehingga para wartawan selaku penyampai informasi dapat memberikan informasi yang berkualitas.

“Harapan kita melalui UKW, dapat meningkatkan kualitas kerja jurnalis Kobar,”ucapnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Targetkan Juara Umum STQ Kalteng

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Dorong Petani Lokal Bubidaya Porang 

Pemkab Kobar

Kegiatan Mengumpulkan Orang Banyak Sementara Dihentikan

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Tes Urine ASN

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Imbau UMKM Manfaatkan BPR Marunting 

Kobar

Dinas PUPR Kobar Bakal Normalisasi Tiga Anak Sungai

Pemkab Kobar

Kesbangpol Kobar Kukuhkan Pengurus PMBN

Pemkab Kobar

Bantuan Sosial Dampak Covid-19 Jangan Berbelit