Home / DPRD Provinsi Kalteng

Selasa, 23 November 2021 - 22:33 WIB

Perlu Perhatian Lebih Pemerintah Terhadap Pendidikan

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemerintah baik daerah maupun provinsi agar memberikan perhatian lebih terhadap sektor pendidikan di Kalteng ini.

Pasalnya, ia menilai saat ini masih banyak sejumlah lembaga pendidikan di daerah yang tertinggal baik dari segi sarana dan prasarannya maupun  tenaga pengajarnya.

“Sektor pendidikan ini perlu mendapat perhatian lebih karena pendidikan merupakan salah satu ujung tombak dalam meningkatkan SDM di daerah agar berkualitas dan berdaya saing,”ungkap Farida, Selasa (23/11/2021).

Karena lanjut dia, di sejumlah daerah di wilayah Kalteng ini, terutama di daerah pelosok sektor pendidikan kurang diperhatikan dan masih sangat tertinggal dari perkotaan. Padahal, pendidikan ini merupakan hak semua warga negara.

“Tidak boleh ada ketimpangan, antara di kota dan di daerah kecamatan atau desa pelosok. Seperti saat kami reses di Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu, banyak warga setempat mengharapkan adanya pembangunan SMA di wilayah itu. Karena saat ini SMA di daerah setempat tidak ada,”ujarnya.

Sementara SMA yang ada di kecamatan setempat letaknya sangat jauh. Kondisi ini lah yang diharapkan masyarakat agar lembaga pendidikan tersebut dibangun di daerah mereka.  (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Minta Perbaikan Dermaga Penyeberangan Mintin

DPRD Provinsi Kalteng

Rombongan DPRD Kalteng Silturahmi ke Danrem

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Minta Puskesmas Mendawai Ditingkatkan Menjadi RS Pratama

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Soroti Wacana Penghapusan Tenaga Kontrak

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pemko Palangka Raya Segera Antisipasi Banjir

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi PDIP Minta Pemerintah Berikan Keringanan Pajak Kendaraan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Pertanyakan Alasan Penyekatan Bunbes

DPRD Provinsi Kalteng

Petani Harapkan Bantuan Alsintan