Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 11 November 2021 - 21:09 WIB

Perlu Kerjasama Penguatan PAUD

Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi Bunda PAUD se-Kalteng, Kamis (11/11).

Bunda PAUD Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi Bunda PAUD se-Kalteng, Kamis (11/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Bunda PAUD Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi kegiatan Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Kalteng yang digelar secara virtual dari Aserna Rujab Gubernur Kalteng, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja Bunda PAUD Provinsi Kalteng dalam rangka Peningkatan Akses dan Penguatan Pendampingan untuk satuan PAUD Tahun 2021.

Bunda PAUD Ivo Sugianto Sabran mengatakan, PAUD tidak hanya memegang peranan yang penting dalam perkembangan anak pada masa yang akan datang, melainkan juga untuk pembangunan suatu bangsa.

Baca Juga :  Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara, Gubernur Apresiasi Kinerja Polisi

“Untuk mendukung pemenuhan kebutuhan hak esensial anak yang meliputi hak akan pendidikan, kesehatan dan gizi, perlindungan, pengasuhan, dan kesejahteraan anak diperlukan pendekatan yang holistik dan integratif dengan melibatkan kerjasama satuan PAUD, keluarga, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Pusat,”kata Ivo.

Ivo berharap melalui kegiatan Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD dapat tersusun rencana dan program koordinasi Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal membentuk serta mengesahkan/mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Kalteng Daerah Pertama Realisasikan ASN BerAkhlak

“Tidak kalah pentingnya adalah melakukan pendampingan terhadap satuan PAUD agar memiliki layanan PAUD berkualitas dalam perwujudan layanan PAUD Holistik Integratif,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan virtual ini juga diikuti Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi serta Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Kalteng. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Ajak Warga Tetap Patuhi Prokes

Pemprov Kalteng

HIPKA Kalteng Diminta Turut Berdayakan UMKM

Pemprov Kalteng

OPD Diminta Serius Realisasikan Percepatan Serapan Anggaran

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Salurkan BST Tahap III

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tutup FBIM dan FKN, Ini Pesannya

Pemprov Kalteng

Pemprov Gencarkan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Sentil Dua Kabupaten Belum Tuntas LHKPN

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Gelar Rakor Damang dan DAD se-Kalteng