Home / Pemko Palangka Raya

Sabtu, 27 November 2021 - 13:52 WIB

Pemko Raih Penghargaan KIP Tertinggi se-Kalteng

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat menerima penghargaan, Kamis (25/11).

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat menerima penghargaan, Kamis (25/11).

PALANGA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya meraih penghargaan peringkat pertama kategori Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kalimantan Tengah tahun 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021).

Dalam kualifikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama kabupaten dan kota se- Kalteng kategori informatif, Pemko Palangka Raya memperoleh nilai tertinggi 92,13.

Baca Juga :  Pemko Apresiasi Kinerja PMI

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan terimakasih atas pemberian pengharhaan tersebut. Menurut dia, sesuai dengan Undang Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap badan publik mempunyai kewajiban informasi publik kepada masyarakat luas.

“Bersyukur tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya meraih peringkat pertama menuju informatif dari kategori sebelumnya menuju informatif. Hal ini bukan hanya pencapaian tetapi bagaimana membangun sistem keterbukaan informasi publik yang berkelanjutan,”kata Fairid.

Baca Juga :  PTM Terbatas di Kota Palangka Raya Berjalan Lancar

Usai menerima penghargaan, Fairid Naparin mengapresiasi terhadap kinerja OPD Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah berusaha maksimal mengimplementasikan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Palangka Raya, semua atas kinerja dan kerja keras kita semua,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Kemensos Berikan Bimtek untuk Operator Kelurahan

Pemko Palangka Raya

Pemko Launching APK Info Pak Sam

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Raih WTP Kelima Kalinya

Pemko Palangka Raya

Peringati World Cleanup Day, Pemko Gelar Aksi Pungut Sampah

Pemko Palangka Raya

Dishub Palangka Raya Sosialisasikan Smart Card

Pemko Palangka Raya

Pj Wali Kota Dukung Program TJSLP untuk Kemajuan Pembangunan

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Ikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan

Pemko Palangka Raya

DPKUKMP Kota Gelar Operasi Pasar di Sabaru