Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 23 November 2021 - 23:54 WIB

Masyarakat Diminta Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak

Buntok,Kaltengekspres.com – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Hj Hj Rida Sri Ahlina mengimbau masyarakat di wilayah setempat agar memanfaatkan perpanjangan peraturan gubernur (Pergub) Gubernur Nomor 18/2021.

“Pergub ini tentang pemberian keringanan atau pembebasan pokok tunggakan dan denda untuk pajak kendaraan bermotor, karena Pergub tersebut akan berakhir sampai 30 November 2021,” kata Hj Rida Sri Ahlina kepada awak media Selasa (23/11/2021)

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang masa berlaku pajak kendaraan bermotornya melewati jatuh tempo maupun tertunggak beberapa tahun dapat mengurus pajak kendaraannya ke kantor Samsat setempat.

Baca Juga :  Aspirasi Masyarakat Desa Inginkan Pasokan Listrik

“Karena kendaraan yang masa berlaku pajak kendaraannya melewati jatuh tempo dan menunggak mendapat keringanan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan Pergub ini, denda pajak kendaraan yang masa berlaku pajaknya melewati jatuh tempo maupun yang menunggak beberapa tahun dihapuskan 100 persen.

Ia menambahkan, untuk itu, bagi warga yang pajak kendaraan roda dua maupun roda empatnya yang masih menunggak dapat segera mengurusnya di kantor Samsat Buntok, sehingga pajak kendaraannya tidak tertunggak lagi.

Baca Juga :  DPRD Sampaikan Pokok Pokok Pikiran Ke Pemkab Barsel

Selain itu, anggota komisi I DPRD Barsel itu juga mengimbau kepada pemilik kendaraan supaya disiplin dalam membayar pajak kendaraan bermotornya dengan membayar sebelum waktu jatuh temponya.

“Dengan membayar pajak, kita sudah berpartisipasi untuk pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah Kalimantan Tengah,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Ini Reses di Dua Kelurahan dan Empat Desa

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta ASN Jaga Netralitas Selama Pilkada

DPRD Barito Selatan

Sejumlah Desa Keluhkan Usulan Tak Terakomodir

DPRD Barito Selatan

Antisipasi DBD, Ketua DPRD Barsel Minta Pemkab Proaktif

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ingatkan Warga Waspada Terhadap Wabah DBD

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Prihatin 6 Warga Barsel Dinyatakan Positif Corona

DPRD Barito Selatan

Pastikan Bansos Covid-19 Tepat Sasaran,DPRD Barsel Sambangi Danau Masura

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Desak TAPD Agar Minta BPK Riksus Utang RSJS