Home / Kotim / Potret Desa

Senin, 15 November 2021 - 16:42 WIB

Koperasi Santuai Jaya Diminta RAT Ulang

Pihak dari Dinas Koperasi Kabupaten Kotim dan Tim Panitia Pelaksana RAT Koperasi Santuai Jaya. Foto : Ry

Pihak dari Dinas Koperasi Kabupaten Kotim dan Tim Panitia Pelaksana RAT Koperasi Santuai Jaya. Foto : Ry

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Santuai Jaya akan dilaksanaan ulang. Pasalnya, pelaksanaan RAT yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021 lalu, belum dianggap sah oleh Dinas Koperasi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Bupati Kotim untuk melaksanakan ulang RAT.

Sementara pelaksanaan ulang RAT Koperasi Santuai Jaya akan digelar pada Minggu, 21 November 2021 mendatang. Panitia penyelenggara RAT tersebut diambil langsung  dari beberapa orang Pengurus Koperasi Santuai Jaya yang aktif.

Pelaksanaan  RAT tersebut berdasarkan arahan kangsug dari Dinas Koperasi yang membidangi perkoperasian dan selain itu juga diperkuat dengan adanya surat Keputusan dari Bupati Kotim, Halikin Noor.

Baca Juga :  Kapolres Tinjau Gudang Beras Oplosan

Ketua Pelaksana RAT Koperasi Santuai Jaya, Taufiqurahman Rijali, mengatakan, pelaksanaan RAT ulang ini berdasarkan arahan dari Dinas Koperasi dan Bupati Kotim, karena RAT yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu dianggap belum memenuhi syarat hingga hasil dari RAT tersebut belum dapat dianggap sah secara prosedural dan ketentuan yang diatur dalam perundang-undangan perkoperasian yang berlaku.

“Kami hanya sebatas pelaksana, berdasarkan surat arahan dari Dinas Koperasi dan Bupati Kotim. Bahwa RAT Koperasi Santuai Jaya harus dilaksanakan ulang, karena pelaksanaan RAT bulan Juni lalu, dianggap belum sah, sehingga kami ditunjuk oleh Dinas terkait menjadi Panitia pelaksana RAT yang dilaksanakan pada Minggu (21/11/2021) medatang,” ungkap Taufiqurahman Rijali, Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  Masyarakat Inginkan Baamang Hulu Jadi Kawasan Wisata Pesawat

Ditambahkan,  karena sudah diberikan tanggung jawab sebagai pelaksana RAT, pihaknya telah bersedia melaksanakan RAT tersebut demi kebaikan bersama, agar tidak ada lagi konflik internal di Koperasi Santuai Jaya yang berkepanjangan. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Personel Satgas TMMD ke-109 Cepat Akrab dengan Warga

Kotim

Bejat, Paman Tega Cabuli Keponakannya Sendiri 

Kotim

Tiga Pelaku Pengeroyok Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Kotim

Hari Jadi TNI ke 75, Masyarakat Berharap TNI Selalu Bangun Sinergitas 

Kotim

Pria Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Semak

Kotim

Polisi Ringkus Wanita Pengedar Sabu Modus Baru

Kotim

Personel TNI dan Warga Harus Berendam Memasang Tiang Jembatan di Lokasi TMMD

Kotim

Polisi Patroli Daerah Rawan Kejahatan