Home / Pemkab Katingan

Kamis, 4 November 2021 - 20:50 WIB

Katingan Mamasuki PPKM Level II

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan dr Robertus Pramuryanto MSi menyebutkan, bahwa saat ini Kabupaten Katingan telah mamasuki PPKM level II.

Karena disebutkannya, pasien yang masih terpapar covid hanya tersisa sekitar dua orang saja. Pasien ini melakukan isolasi mandiri lantaran tidak parah.

Masyarakat Katingan yang sudah menjalani vaksinasi sampai hari ini menurutnya, juga sudah mencapai 58 ribu jiwa, atau mendekat 50 persen dari yang ditargetkan sebanyak 60 ribu jiwa.

Sedangkan untuk penambahan jumlah masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi dalam satu hingga dua pekan ini meliputi di Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang sekitar 600 dosis untuk ribuan jiwa, di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sekitar 1.000 dosis untuk ribuan jiwa, di Jl. Tjilik Riwut Desa Hampalit KM 31 Kecamatan Katingan Tengah sekitar 1.500 dosis untuk ribuan jiwa.

Baca Juga :  Bupati Minta Camat Lakukan Pengawasan Terhadap ASN di Wilayahnya

“Kalau kita mengambil data dua pekan yang lalu hanya dengan kisaran sekitar 40 ribu jiwa ditambah dengan dua pekan terkahir ini dengan jumlah sekitar 18 ribu jiwa, maka total masyarakat Katingan yang sudah menjalani vaksinasi menurutnya sekitar 58 ribu jiwa. “Dalam se pekan ini saya optimis bisa mencapai target 50 persen atau sekitar 60 ribu jiwa,” ujar Robertus.

Baca Juga :  Bahas HET Gas Elpiji, Pemkab Katingan Rakor dengan Distributor

Disebutkannya, dengan adanya penambahan masyarakat Katingan yang menjalani vaksinasi dimaksud, selalu di data, dan datanya bukan hanya kita simpan sendiri saja, tapi dikirim sebagai bahan laporan ke Satgas Penanganan dan Pengendalian Vovid Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Data yang kami laporkan ini rutin setiap hari,” aku mantan direktur RSUD Mas Amsyar ini.

Kendati nantinya level telah turun dari awalnya di level III turun ke level II, namun vaksinasi tetap dilaksanakan hingga mencapai ke level Zero (O). Begitu pula dengan masyarakatnya, meskipun di daerah kita sudah tidak ada lagi masyarakatnya yang terpapar covid-19. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Objek Wisata Bukit Batu Telah Dibuka

Pemkab Katingan

88 Peserta Diklatsar CPNS Katingan Dinyatakan Lulus

Pemkab Katingan

Bupati Minta Kebun Raya Katingan Dipelihara

Katingan

Wakapolres Katingan Pimpin Apel Pembagian Masker

Katingan

Bupati Minta Dinas Sosial dan Perindustrian Perdagangan UKKM, Proaktif

Pemkab Katingan

Sunardi Terima Kunjungan Bupati HSU

Pemkab Katingan

Operasi Gencar Tim Yustisi Kembali Jaring 28 Warga Tak Pakai Masker 

Pemkab Katingan

Bupati Berharap, Camat dan Kades Dapat Salurkan Bantuan Benar Sampai ke Masyarakat