Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 11 November 2021 - 19:47 WIB

Generasi Muda Harus Berinovasi dan Enerjik

Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Wabup Rejikinoor dan Ketua DPRD Mura Doni saat memberikan keterangan kepada awak media.

Bupati Mura Perdie M Yoseph didampingi Wabup Rejikinoor dan Ketua DPRD Mura Doni saat memberikan keterangan kepada awak media.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph, mengingatkan generasi muda masa kini agar belajar dari perjuangan pahlawan pada zaman kemerdekaan. Karena pada saat itu, para pahlawan bergotong-royong dan bahu membahu serta saling menghargai tidak memandang perbedaan sebagai masalah.

“Tetap sebagai bagian dari proses dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan pada khususnya dan pada umumnya warga negara RI dan Bhineka tunggal Ika,” kata Bupati, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :  Putus Rantai Stunting melalui Ketahanan Pangan

Dikaitkan dengan inspirasi, lanjut Perdie, generasi muda harus berinovasi, semangat, enerjik, serta dibina mental kemudian mindsetnya.

“Jadi tidak begitu, maka pemuda-pemudi Murung Raya ini kedepan hanya sebatas mengenal, mengenang dan menghargai dan menghormati para pahlawan. Seperti itu-itu saja tiap tahunnya,”ungkap Perdie.

Seharusnya tambah dia, para generasi muda ini harus diberi arahan, yakni mereka harus melakukan apa, untuk apa, kapan dan dimana, hal yang sifatnya positif dan produktif. Antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia kita, supaya keberadaan mereka itu berdampak untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Murung Raya.

Baca Juga :  Perdie Minta Peserta Pelatihan OPP dan MPP Tekun Belajar

“Gigihnya para pahlawan dulu itu tidak hanya sebatas mempertahankan harkat dan martabat dan kedaulatan wilayah negara kita, tetap mereka ingin bahwa warga negara Indonesia ini punya hak untuk menentukan masa depan sendiri, kesejahteraan dan kemakmuran,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Seluruh Desa di Murung Raya Belum Miliki Dokumen Standar Tata Batas

Pemkab Murung Raya

ASN Mura Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja

Murung Raya

Pembangunan PAUD Setiap Desa Harus Jadi Prioritas

Pemkab Murung Raya

Wabup Tekankan 2 Poin Penting Saat Pembahasan CSR Bersama PT MGM

Pemkab Murung Raya

Larangan Karhutla Harus Gencar Disosialisasikan

DPRD Murung Raya

APBD Mura 2023 Tembus Rp. 1,9 Triliun

Pemkab Murung Raya

TRC BPBD Mura Bantu Evakuasi dan Imbau Warga Terhadap Banjir

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Seleksi Paskibraka