Home / DPRD Kota

Selasa, 9 November 2021 - 12:26 WIB

DPRD Kota Palangka Raya Usul 3 Raperda Inisiatif

DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar rapat di ruang Komisi, Senin (8/11).

DPRD Kota Palangka Raya saat menggelar rapat di ruang Komisi, Senin (8/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), DPRD Kota Palangka Raya mengusul tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif legislatif setempat yang disiapkan untuk dibahas pada tahun 2022 mendatang.

Usulan tiga buah raperda ini, disampaikan saat digelar rapat di ruang Komisi DPRD Kota Palangka Raya, Senin (8/11/2021).

“Kita di Bapemperda telah menggelar rapat membahas tiga raperda, yang akan disiapkan pada tahun 2022,”kata Ketua Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, usai memimpin rapat.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemerintah Terus Pantau Debit Air

Riduanto menjelaskan, tiga raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya yang diusulkan ini telah disepakati bersama dan nantinya akan dibahas di tahun 2022.

Adapun ketiga raperda tersebut yakni, raperda tentang perubahan atas perda nomor 14 tahun 2006 tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol. Kemudian raperda tentang pondok pesantren dan raperda tentang pemanfaatan lahan terlantar.

“Ketiga raperda ini direncanakan masuk pada rencana kerja. Rencana kerja tersebut harus selesai sebelum APBD murni tahun 2022 yang rencananya tanggal 30 November disepakati,” ungkap Rudianto.

Baca Juga :  Perlu Dibentuk Timsus Awasi Ilegal Fishing

Selain tiga raperda ini, lanjut dia, Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya juga membahas dua buah raperda dari hasil evaluasi gubernur. Dua raperda itu yakni, raperda jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dan raperda penerapan disiplin protokol kesehatan, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Peningkatan Pembangunan Tak Lepas Dari Sinergitas Legislatif dan Eksekutif

DPRD Kota

Pembahasan Tatib DPRD Kota Palangka Raya Rampung

DPRD Kota

Perlu Dibentuk Timsus Awasi Ilegal Fishing

DPRD Kota

Komisi B Minta Pemko Tindak Tegas Penimbun Sembako

DPRD Kota

Dewan Imbau Instansi Terkait Penuhi Hak Anak

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Naiknya Debit Air

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Luapan Air Sungai Kahayan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar