Home / Pemkab Kobar

Selasa, 16 November 2021 - 14:06 WIB

Bupati Kobar Dorong Petani Lokal Bubidaya Porang 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika melakukan kunker kaji tiru di Desa Tukang Jawa Tengah, Jumat (13/11/2021) lalu.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memegang porang ketika melakukan kunker kaji tiru di Desa Tukang Jawa Tengah, Jumat (13/11/2021) lalu.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan sektor pertanian merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kobar. Pertanian dinilai memiliki potensi yang patut dikembangkan guna mendongkrak ekonomi warga, terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

Salah satu sektor pertanian yang menjanjikan menurut Bupati, adalah budidaya porang. Seperti yang dikembangkan oleh petani di Desa Tukang, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Budidaya ini patut dipelajari oleh para kepala desa untuk diterapkan di desanya masing-masing.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Imbau Warga Korban Banjir Segera Mengungsi

Bupati menerangkan, potensi pengembangan porang masih terbuka lebar. Masyarakat harus mulai melirik porang menjadi peluang usaha di Kobar.

“Porang ini di Kobar teman-teman sudah mulai mengembangkan. Maka dari itu perlu kita pelajari,”ungkap Nurhidayah saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tukang Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dalam rangka kaji tiru sektor pertanian, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Bijaki Syarat Vaksinasi Daftar PPDB

Nurhidayah berharap, para petani lokal di Kabupaten Kobar bisa mempelajari budidaya porang ini. Sehingga pertanian di daerah tidak hanya fokus pada sektor kelapa sawit melainkan sektor lainnya seperti porang ini.(lh)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pengusaha Diminta Tingkatkan Kesadaran K3

Pemkab Kobar

Tahun Ini, Pemkab Kobar Genjot Infrastruktur Perdesaan

Kobar

Bupati Kobar Terima Kunker Rombongan Komisi V DPR RI

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Mobil Keliling BPR Marunting

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Komitmen Percepat Serapan Anggaran

Pemkab Kobar

Pariwisata Kobar Jadi Perhatian Jakarta Marketing Week 2019

Pemkab Kobar

Tim Lumba-lumba Juara 1 Kobar Fishing Bupati Cup

Pemkab Kobar

Bupati Minta Seluruh SOPD Dukung Program Perlindungan Sosial