Home / DPRD Barito Selatan

Minggu, 10 Oktober 2021 - 12:22 WIB

Fokus Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Buntok,Kaltengekspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran MM mengungkapkan berdasarkan pentunjuk dari pusat, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 harus difokuskan untuk menangani dampak Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Petunjuk itu disampaikan oleh kementerian dalam negeri kepada para anggota DPRD Barsel yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan APBD Tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 – 7 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga :  Dewan Minta Pengawasan ABK Tongkang di DAS Barito Diperketat

“Penanggulangan Covid-19 dalam rangka menghentikan penyebaran virus Covid-19 ini. Yang kedua adalah pemulihan ekonomi masyarakat yang dua tahun ini morat-marit akibat pandemi Covid-19 ini. Nah ini belum kita lihat hasilnya, seperti apa di sini (Barsel)!” tuturnya, seusai memimpin rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) antara Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel, Jumat (8/10/2021).

Ditambahkan politisi PDIP itu, dua hal inilah yang semestinya menjadi fokus dalam rancangan APBD Barsel untuk tahun anggaran 2022 yang saat ini mulai dibahas.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Barsel Geser Anggaran Untuk  Covid-19

“Intinya dua hal itu saja, jadi kita kemaren ingin memastikan apa sih 2022 ini fokusnya dari pusat sampai ke daerah? Ternyata dua hal itu,” tutupnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Prihatin Kebakaran di Desa Kalanis, DPRD Barsel Berharap Kedepan Ada Upaya Antisipasi

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Warga Tak Bepergian Keluar Daerah

DPRD Barito Selatan

Dewan ini Sebut Pembangunan Kesehatan Tanggung Jawab Bersama

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar RDP Dengan TAPD dan Dinas Pendidikan

DPRD Barito Selatan

Sejumlah Desa Keluhkan Usulan Tak Terakomodir

DPRD Barito Selatan

Hj Nurul Hikmah Serap Aspirasi Masyarakat saat Reses

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Dukung Vaksin Covid-19