Home / Katingan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Dua Raperda Prioritas Dibahas 

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono menyebutkan, bahwa dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yakni Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 dan Raperda tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Katingan tahun 2018 – 2023, prioritas dibahas dalam waktu dekat ini.

Hal ini karena selain menyangkut kepentingan orang banyak yang ada hubungannya dengan anggaran tahunan, Raperda tersebut juga harus rampung menjadi Perda sebelum tahun 2022, atau diakhir tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Dewan Dukung Terbentuknya Organisasi Wanita

“Sedangkan Raperda yang lainnya bisa ditunda pembahasannya di tahun 2022 nanti,”ungkap politisi Golkar ini Kamis (28/10/2021).

Dirinya optimis dua buah Raperda yang menjadi prioritas itu selesai dibahas sebelum tahun 2022. Karena dua buah Raperda ini, setelah diajukan pembahasannya harus selesai 60 hari ke depan.

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Nelayan Terdampar di Pantai

Ia berharap, pembahasan Raperda APBD Tahun 2022 ini selesai sesuai jadwal. Karena mengingat, sejumlah infrastruktur di Kabupaten Katingan banyak yang mengalami kerusakan, akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

“Baik infrastruktur jalan, gedung sekolah maupun Pustu di sejumlah wilayah kecamatan, saat ini semua mengalami kerusakan. Itu semua membutuhan anggaran untuk memperbaikinya,”tandas anggota dewan dari Dapil III Katingan ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Revo vs CBR Adu Kuat, Warga Katingan Patah Kaki

Katingan

Pemotor Terpental Usai Diseruduk Ambulans PT BGA

Katingan

Terkena Stroke, Penyebab ASN Diskominfo Katingan Tewas di Tepi Sungai

Katingan

Salat Jumat di Masjid Al Ghufron Sementara Ditiadakan

Katingan

Kapolres Imbau Masyarakat Sambut Pergantian Tahun dengan Doa Bersama

Katingan

Dua Bocah Katingan Tewas Tenggelam di Kolam

Katingan

Warga Desa Tewang Dikabarkan Hilang

Katingan

Dewan : Aset Daerah Perlu Perawatan