Home / Katingan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:00 WIB

Dewan Katingan Kaji Banding ke Dua Kota

Sekretaris Komisi II DPRD Katingan Firdaus ST.

Sekretaris Komisi II DPRD Katingan Firdaus ST.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 25 orang baik dari unsur pimpinan hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar kunjungan kerja (kunker) ke dua daerah yakni DPRD Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dan DPRD Surabaya Jawa Timur (Jatim), Kamis (21/10/2021).

Kunker dalam rangka kaji banding atau bertukar pendapat dengan anggota DPRD setempat ini, dibagi dalam tiga bagian, yaitu rombongan komisi I, komisi II dan rombongan komisi III. Untuk komisi I dan Komisi II ke DPRD Kota Banjarmasin Kalsel. Sedangkan untuk komisi III ke Surabaya Jatim.

Baca Juga :  Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS-3R Samba Kahayan

Sekretaris Komisi II, Firdaus ST saat dikonfirmasi via ponsel membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya sedang dalam perjalanan menuju kota Banjarmasin Kalsel.

“Tujuan dari kegiatan ini bertukar pendapat antara DPRD Kabupaten Katingan dengan DPRD Kota Banjarmasin. Maksudnya, pendapat terkait tufoksi dewan dan kegiatan lembaga DPRD,”ungkapnya, Kamis (21/10/2021).

Selain itu lanjut dia, tentang berbagai jenis anggaran, seperti anggaran infrastruktur, baik dibidang jalan, perumahan dinas, gedung sekolah, bangunan Pustu dan Puskesmas, serta berbagai bangunan fisik lainnya.

Baca Juga :  Tabrak Truk Parkir, Warga Katingan Tewas di tempat¬†

“Ini semua harus kita sinkronkan, dengan harapan bisa lebih baik lagi ke depannya, ketika kita anggarkan untuk di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Meskipun hasil kunjungan tersebut tidak harus diparipurnakan, namun bisa disampaikan ke sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

“Maksudnya, hasil dari kunjungan tersebut disampaikan kepada instansi sesuai dengan dinasnya masing-masing, sebagai bahan mereka untuk melaksanakan kegiatan di instansinya,” jelas politisi PAN ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pasien PDP Doris Silvanus Sementara Dirawat di RSUD Mas Amsyar

Katingan

Bupati Minta Agar Perusahaan Imbau Karyawannya Tak Mudik

Katingan

Ngeri!! Ribuan Obat Terlarang Dimusnahkan di Katingan

Katingan

TNI-Polri Sinergi Amankan Pilkada Katingan

Katingan

Aniaya Wanita, Pria Berambut Pirang Diringkus Polisi  

Katingan

Wakapolres Katingan Pimpin Apel Pembagian Masker

Katingan

Pedagang Bahan Bangunan Tewas Dikampak Perampok

Katingan

Cegah Peredaran Narkoba, Pemkab Katingan Gagas Raperda Pengawasan