Home / DPRD Pulang Pisau

Jumat, 11 Juni 2021 - 16:13 WIB

Jangan Buang Sampai di Sungai

Ragil Ari L Supar

Ragil Ari L Supar

PULANG PISAU KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ragil Ari L Supar meminta masyarakat jangan membuang sampah di sungai. Karena itu tindakan pencemaran lingkungan yang berdampak buruk bagi kebersihan sungai.

Ia menyebutkan bahwa kadang masing ada melihat sampah terbungkus plastik yang dibuang di sungai. Tentunya kalau berbalut dengan plastik besar itu berarti ada yang sengaja membuang.

“Jangan buang sampah di sungai. Kasihan saudara-saudara kita yang kesehariannya bergantung pada air sungai. Seperti mencuci, mandi dan aktivitas lainnya,” kata Ragil, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga :  Kades Diminta Gali Potensi Desa

Wakil rakyat ini menegaskan, jika terbiasa membuang sampah di sungai maka dampak buruknya untuk lingkungan sungai. Mungkin dampaknya tidak akan dirasakan dalam waktu dekat.

“Tetapi kalau sampah terus dibuang di sungai dan menumpuk, maka 1 atau 2 tahun pasti akan terlihat dampaknya,” ucap dia.

Ragil menyebutkan bahwa larangan membuang sampah di sungai sudah diatur dalam Perda. Bahkan akan ada sanksi bagi yang tertangkap membuang sampah di sungai.

Baca Juga :  Dorong Pengembangan Ternak di Kahteng dan Banting

“Karena penting sekali masyarakat berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan ini. Agar tidak menimbulkan dampak buruk khususnya bagi sungai,” pintanya. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Adanya Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin

DPRD Pulang Pisau

Realisasi Aspirasi Disesuaikan Kemampuan Anggaran

DPRD Pulang Pisau

Penyebaran Ternak Harus Terarah

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penambahan Dokter Spesialis

DPRD Pulang Pisau

Tanamkan Budaya Takut Narkoba Sejak Dini

DPRD Pulang Pisau

Akomodasi Usulan Melalui Anggaran Desa

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dorong Implementasi Perda Layak Anak

DPRD Pulang Pisau

Mengawal Pertanian dan Pariwisata Pulang Pisau