Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 5 Mei 2021 - 14:00 WIB

Dewan Harapkan Pemerataan Tenaga Pendidik

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dewi Sartika

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dewi Sartika

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dewi Sartika mengaku menerima aspirasi dari sejumlah warga. Khususnya di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala.

Aspirasi itu terkait bidang pendidikan. Sejumlah warga di daerah pelosok ada yang mengeluhkan terkait keberadaan tenaga pendidik atau guru.

Dewi Sartika menginginkan adanya pemerataan guru di Pulang Pisau. Karena persoalan guru ini biasanya paling sering muncul di wilayah terpencil.

Baca Juga :  Warga Sebangau Kuala Bakal Nikmati Listrik 24 Jam

“Guru-guru yang mengajar di daerah terpencil ini banyak yang tidak kerasan. Sehingga berpengaruh pada kinerjanya,” kata Sartika, Selasa, 4 Mei 2021.

Srikandi PPP ini menambahkan, pihaknya tak ingin menyalahkan gurunya atau siapapun. Karena memang mengajar di daerah terpencil ini pasti sulit.

“Apalagi gurunya bukan asli dari warga lokal. Ditambah akses dan fasilitas yang tidak memadai pasti itu menyulitkan,” ucap dia.

Sartika menegaskan bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi anak-anak. Dirinya berharap anak-anak yang berada di wilayah terpencil juga bisa menikmati pendidikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Pastikan CSR Perusahaan Terealisasi

“Tak perlu kita saling menyalahkan. Intinya bagaimana ada solusi terbaik dari setiap persoalan. Termasuk persoalan pendidikan,” tandasnya. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Segera Legalkan Aset Pemerintah

DPRD Pulang Pisau

Sukseskan Vaksinasi, Jangan Termakan Hoax

DPRD Pulang Pisau

Tahun 2022 Jembatan Layang Diharapkan Selesai

DPRD Pulang Pisau

Jangan Ragu Laksanakan Program Diawal Tahun

DPRD Pulang Pisau

Desa Harus Matangkan Perencanaan

DPRD Pulang Pisau

Sekolah di Pulang Pisau Diminta Bersiap Hadapi PTM

DPRD Pulang Pisau

Jangan Tinggalkan Ornamen Daerah

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba di Pulpis