Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 7 April 2021 - 14:28 WIB

Dewan Minta Bantuan Alsintan Terus Dipantau

Rahmada

Rahmada

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta untuk terus memantau bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang sudah diserahkan kepada kelompok tani. Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rahmada.

Menurutnya, pemantauan terhadap bantuan Alsintan yang diserahkan kepada kelompok tani itu sangat penting. Agar, bisa diketahui apakah bantuan itu dimanfaatkan dengan maksimal atau tidak.

Baca Juga :  Perekrutan Tenaga Kerja Jangan Abaikan AK1

“Siapa tahu ada kelompok tani yang tidak produktif. Sehingga bantuan Alsintan itu tidak digunakan secara optimal,” kata Rahmada, Rabu, 7 April 2021.

Politikus PDIP ini menambahkan, Alsintan ini diberikan tujuannya untuk kesejahteraan para petani. Jika ada kelompok tani tidak produktif yang mendapatkan bantuan tersebut tentu akan sangat merugikan.

“Lebih baik bantuan itu dicabut dan dipindahkan ke kelompok tani lainnya yang lebih produktif,” ujar dia.

Baca Juga :  Pembelajaran Online Dinilai Tak Efektif

Rahmada mengharapkan, bantuan Alsintan itu bisa dimanfaatkan dengn sungguh-sungguh oleh para petani. Jangan sampai Alsintan itu nganggur atau disalahgunakan.

“Kelompok tani diharapkan membuat manajemen terkait pemanfaatan Alsintan. Agar penggunaannya lebih bagus. Tentu dinas terkait juga harus terus memantau,” tandasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pemerintah Diharapkan Lebih Perhatian Terhadap Pemuda

DPRD Pulang Pisau

Warga Sebangau Kuala Bakal Nikmati Listrik 24 Jam

DPRD Pulang Pisau

Pemanfaatan Fasilitas Daerah Harus Sesuai Peruntukan

DPRD Pulang Pisau

Kesepakatan Nelayan dan Perusahaan Wajib Dijalankan

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dukung Pembinaan Pemuda Kreatif

DPRD Pulang Pisau

Hasil Musrenbang Jadi Prioritas Kebijakan Pembangunan

DPRD Pulang Pisau

Prioritaskan Penanganan Pasca Banjir

DPRD Pulang Pisau

Gunakan Anggaran dengan Tepat