Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:18 WIB

Jaga Budaya Kearifan Lokal

Wahyu Puji Astuti

Wahyu Puji Astuti

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pelestarian seni dan budaya daerah hendaklah benar-benar diwujudnyatakan dengan tindakan. Bukan dengan literasi yang hanya ditampilkan melalui layar digital kemajuan zaman.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Wahyu Puji Astuti. Ia menyebutkan, seni dan budaya daerah tak boleh luntur seiring perkembangan zaman.

“Seni dan budaya ini harus terus dikembangkan. Bahkan harus terus ditampilkan ketika ada suatu acara di daerah kita. Jangan sampai ditinggalkan,” kata Wahyu Puji Astuti, Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga :  Libatkan Semua ASN di OPD Dalam Bekerja

Ia mengakui, tantangan dalam melestarikan seni dan budaya daerah dimasa saat ini tidaklah mudah. Khususnya bagi para pemuda atau remaja saat ini.

“Karena kemajuan teknologi yang tak bisa dibendung. Sehingga budaya dari luar begitu cepat menyebar. Sehingga tak jarang sejumlah pemuda lupa akan seni dan budayanya sendiri,” ucap dia.

Baca Juga :  Bangunan Wajib Perhatikan GSB dan GSJ

Wahyu Puji Astuti mengungkapkan, hendaknya para remaja dan putra putri daerah bisa memanfaatkan teknologi saat ini untuk menampilkan seni dan budaya lokal. Karena penting kearifan lokal ini terus dijaga dan dilestarikan.

“Seperti tari-tarian daerah, musik-musik daerah dan lainnya. Sehingga seni dan budaya bisa tetap eksis meskipun zaman semakin berkembang,” tukasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Rumdin Guru Diperhatikan

DPRD Pulang Pisau

Perekrutan Tenaga Kerja Jangan Abaikan AK1

DPRD Pulang Pisau

Dukung Pelabuhan Bahaur Jadi Pelabuhan Umum

DPRD Pulang Pisau

Jalan Menuju Cemantan Diminta Dianggarkan

DPRD Pulang Pisau

Mengawal Pertanian dan Pariwisata Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Miliki Karang Taruna

DPRD Pulang Pisau

Peran Semua Pihak dalam Food Estate Harus Maksimal

DPRD Pulang Pisau

Warga Sebangau Kuala Bakal Nikmati Listrik 24 Jam