Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:18 WIB

Jaga Budaya Kearifan Lokal

Wahyu Puji Astuti

Wahyu Puji Astuti

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pelestarian seni dan budaya daerah hendaklah benar-benar diwujudnyatakan dengan tindakan. Bukan dengan literasi yang hanya ditampilkan melalui layar digital kemajuan zaman.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Wahyu Puji Astuti. Ia menyebutkan, seni dan budaya daerah tak boleh luntur seiring perkembangan zaman.

“Seni dan budaya ini harus terus dikembangkan. Bahkan harus terus ditampilkan ketika ada suatu acara di daerah kita. Jangan sampai ditinggalkan,” kata Wahyu Puji Astuti, Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga :  Pencapaian Sebelumnya Harus Jadi Tolok Ukur

Ia mengakui, tantangan dalam melestarikan seni dan budaya daerah dimasa saat ini tidaklah mudah. Khususnya bagi para pemuda atau remaja saat ini.

“Karena kemajuan teknologi yang tak bisa dibendung. Sehingga budaya dari luar begitu cepat menyebar. Sehingga tak jarang sejumlah pemuda lupa akan seni dan budayanya sendiri,” ucap dia.

Baca Juga :  Data Masyarakat Miskin Harus Terus Dievaluasi

Wahyu Puji Astuti mengungkapkan, hendaknya para remaja dan putra putri daerah bisa memanfaatkan teknologi saat ini untuk menampilkan seni dan budaya lokal. Karena penting kearifan lokal ini terus dijaga dan dilestarikan.

“Seperti tari-tarian daerah, musik-musik daerah dan lainnya. Sehingga seni dan budaya bisa tetap eksis meskipun zaman semakin berkembang,” tukasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Bangun Kawasan Industri Tercentral

DPRD Pulang Pisau

Bantuan Alsintan Jangan Disalahgunakan

DPRD Pulang Pisau

Jangan Ada Siswa Putus Sekolah Akibat Libur Pandemi

DPRD Pulang Pisau

Jaga Hasil Pembangunan Daerah

DPRD Pulang Pisau

Dewan Harapkan Penambahan PJU

DPRD Pulang Pisau

Dorong Camat dan Kades Promosikan Potensi Wilayah

DPRD Pulang Pisau

Pastikan CSR Perusahaan Terealisasi

DPRD Pulang Pisau

Bangunan Wajib Perhatikan GSB dan GSJ