Home / Metro Palangka Raya

Senin, 24 Mei 2021 - 21:54 WIB

Tiga Polisi Bantu Seorang Nenek Terlantar

Seorang nenek yang tersesat diantarkan polisi ke rumahnya di  Ahmad Yani, Flamboyan, Palangka Raya, Senin (24/5/2021). Foto : Am

Seorang nenek yang tersesat diantarkan polisi ke rumahnya di Ahmad Yani, Flamboyan, Palangka Raya, Senin (24/5/2021). Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebaikan memang bisa datang dari siapapun dengan cara yang berbeda. Seperti yang dilakukan oleh tiga anggota Satlantas Polresta Palangka Raya membantu seorang nenek yang diperkirakan berusia 70 tahun.

Sebelumnya nenek tersebut ditemukan seorang wanita di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya berjalan sendiri. Kemudian nenek tersebut diantar ke Pos Satlantas Polresta Palangka di Jalan Yos Sudarso, Senin (24/5/2021) Pukul 14.00 WIB.

Menurut pengakuan dari nenek tersebut, dirinya pergi dari rumah karena mendapat perlakuan yang tidak sopan dari anak kandungnya sendiri.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady mengatakan bahwa ada seorang lansia yang diantar ke Pos Satlantas Polresta Palangka Raya.

Baca Juga :  Ponsel Dalam Tas Raib Digasak MalingĀ 

“Nenek tersebut diantar seseorang ke Pos Satlantas Polresta Palangka Raya,” kata AKP Rikky Operiady.

Dijelaskan Rikky, saat tiba di Pos Bundaran kondisi nenek tersebut terlihat sangat lemas dan kelelahan karena berjalan kaki dari jarak yang jauh. Kemudian petugas piket Pos Satlantas Polresta Palangka Raya memberikan makanan dan minuman.

“Apa yang dilakukan anggota Satlantas ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk membantu sesama,” jelas AKP Rikky Operiady.

Setelah beberapa kali ditanya nenek yang kondisi penglihatannya sudah kurang jelas ini menyebutkan bahwa memiliki keluarga yang tinggal di Flamboyan Jalan Ahmad Yani. Kemudian tiga anggota Satlantas Aipda Endi Umbara Bripka Apriansyah dan Bripka Edi Suryono mengantarkan nenek tersebut ke rumah keluarganya.

Baca Juga :  Geger!! Warga Temukan Mayat di Rumah Dinas

“Alhamdulillah nenek tersebut sudah bertemu dengan keluarganya dalam keadaan yang sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini perwira polisi dengan tiga balok di pundaknya ini selalu berharap kepada semua anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kami selalu hadir untuk masyarakat dalam situasi apapun, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman karena ini adalah tugas pokok sebagai anggota Polri kepada masyarakat,” katanya. (Am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas Rancangan APBD Perubahan 2022

Metro Palangka Raya

Ditinggal Salat, Sepeda Motor Raib Digondol MalingĀ 

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

DPRD Kota

Rambu-Rambu Perlu Dipasang di Sungai Kahayan

Metro Palangka Raya

Dishub Tingkatkan Pengawasan di Posko Mudik

Hukum Kriminal

Pria Bersenpi Rakitan Diringkus Macan Kalteng

Metro Palangka Raya

Kapolda Pimpin Sertijab Dansat Brimob Polda Kalteng

DPRD Kota

Perlu Solusi Penataan Gaji Tenaga Honor