Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 1 Mei 2021 - 16:53 WIB

Ibu Tega Siksa Anak Angkat Hingga Kelaparan 

Korban saat dievakuasi pihak kelurahan dan polisi Sabtu (1/5).

Korban saat dievakuasi pihak kelurahan dan polisi Sabtu (1/5).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kekerasan terhadap anak gadis dibawah umur kembali terjadi di Bumi Tambun Bungai.  Jika dua hari sebelumnya kasus kekerasan terhadap anak gadis terjadi di Kabupaten Katingan, kini dialami seorang anak gadis di Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya. Kejadian ini terungkap Sabtu (1/5/2021).

Menyikapi ini, pihak Kelurahan Bukit Tunggal yang dipimpin langsung Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor didampingi pihak Dinas Sosial, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kota Palangka Raya langsung mendatangi lokasi.

Saat berada di lokasi, terungkap bahwa anak gadis ini berinsial FI. Ia disiksa ibu angkatnya sehingga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Baca Juga :  Baru 6 Bulan, PT Jamkrida Kalteng Sudah Jamin 11.033 Nasabah

Ironisnya lagi, kondisi fisik korban lemah dan kurus, diduga kuat dibiarkan kelaparan karena jarang diberi makan oleh orang tua angkatnya.

Saat dikonfirmasi Lurah Bukit Tunggal pada, Sabtu (1/5/2021) mengakui, bahwa korban kondisinya sangat lemah dan hanya tinggal di salah satu barak bersama orang tua angkatnya.

“Korban saat kita jemput dan ditemukan banyak luka, baik luka bekas cubitan, memar, benjol di kepala dan kuping terluka,”ungkap Subhan Noor.

Baca Juga :  Selama Pandemi, 3.756 Pelanggar Prokes Ditindak

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum, karena kondisinya sangat lemah dan memprihatinkan.

“Jadi saat itu korban jarang di kasih makan, dan berdasarkan informasi korban di kasih makan bersama makanan kucing,”ujar Lurah Bukit Tunggal.

Kasus ini langsung dikoordinasikan dengan Polresta Palangka Raya untuk diusut tuntas.  Sementara ibu angkatnya sudah diamankan pihak kepolisian.

“Semoga kasus ini tidak terulang lagi dan mudahan korban bisa kembali sehat kami serahkan kasus ini sepenuhnya ke pihak kepolisian,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tukang Bangunan Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal

Metro Palangka Raya

4 Bulan Buron, Dua Pelaku Curat Harta Majikan Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Miris..Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak

DPRD Kota

Dewan Kota Gagas Perda Tata Cara Penanganan DBD

DPRD Kota

Pemko Diminta Waspadai Potensi Banjir

Metro Palangka Raya

Beralasan Susah Diatur, Kedua Pelaku Tega Menganiaya Korban 

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Tukang Ojek Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Tiri Terancam 15 Tahun Penjara