Home / Katingan

Minggu, 4 April 2021 - 17:41 WIB

3 Rumah Warga Telangkah Dilahap Jago Merah  

Petugas damkar saat memadamkan api di rumah warga  Desa Telangkah yang hanya menyisakan puing bangunan usai terbakar, Minggu (4/4).

Petugas damkar saat memadamkan api di rumah warga Desa Telangkah yang hanya menyisakan puing bangunan usai terbakar, Minggu (4/4).

KASONGAN,KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Katingan. Kali ini tiga rumah warga terbuat dari kayu milik Syaiful Masrani alias Karjo (46), Mardi Enong (50) dan M. Akhil alias bapak Adit (48) yang terletak di Jalan Tjilik Riwut KM.13,5 Desa Telangkah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, diamuk jago merah, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun peristiwa tersebut membuat panik warga setempat. Dari informasi yang dihimpun, api awalnya berasal dari rumah Syaiful kemudian menjalar ke rumah sekitarnya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Pelaksanaan BBGRM

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kabagops Kompol Triyo Sugiyono, mengatakan, kejadian kebakaran ini belum diketahui pasti penyebabnya karena masih dalam penyelidikan anggotanya.

“Anggota telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, untuk memastikan penyebab kebakarannya,”ungkap Triyo.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal saat salah seorang korban bernama M. Akhil melihat kepulan asap hitam dari rumah Saiful. Ia kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Jual Sabu, IRT Asal Katingan Diciduk BNNP Kalteng

Selanjutnya warga memadamkan api dengan alat seadanya, namun angin yang cukup kencang membuat api membesar dan melahap beberapa bangunan rumah disampingnya.

Berselang beberapa menit, datang petugas pemadam serta tim relawan peduli api dibantu aparat TNI dan kepolisian untuk melakukan pemadaman. Kurang lebih 1, 5 jam tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Akibat kejadian ini para korban mengalami kerugian ratusan juta lebih,”tandas Kapolsek. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Taekwondo

Katingan

Mantap.!! Cegah Pergaulan Negatif, Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Lomba Panjat Tebing Regional Kalimantan

Katingan

Dewan Soroti Sampah di Tumbang Samba

Katingan

Lagi, Puluhan Warga Katingan Terjaring Operasi Yustisi 

Katingan

Dua Pengendara Motor Terkapar Usai Tabrakan

Katingan

Pelaku Pembunuhan di Katingan Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

DPRD Katingan

Seluruh Fraksi Sepakat Raperda Keuangan Daerah Dibahas

Katingan

Bawa Kabur Gadis ABG dan Disetubuhi, Pemuda Ini Dibekuk Polisi