Home / Kotim

Selasa, 2 Februari 2021 - 18:47 WIB

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi 

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang Selasa (2/1).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang Selasa (2/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial TS  tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Baamang.

Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor dan telpon seluler (ponsel) serta tabung gas milik warga perumahan Wengga Metropolitan Kelurahan Baamang Barat Kabupaten Kotim, Senin (25/1/2021) dini hari lalu, sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban pemilik sepeda motor. Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku pada Senin (1/2/2021).

“Aksi pelaku ini dilakukan dini hari, saat pemilik rumah sedang tertidur pulas. Pelaku masuk ke rumah korban, melalui jendela dan dalam waktu sekejap berhasil menggasak empat unit ponsel, 3 tabung gas jenis 3 kilogram, dan satu sepeda motor beserta STNK,”ungkap Kapolsek, Selasa (2/1).

Baca Juga :  Satgas TMMD Kebut Penggerjaan Pembangunan Jembatan 

Peristiwa ini lanjut dia, baru diketahui korban saat hendak melaksanakan salat subuh. Saat itu korban hendak melihat jam di ponselnya beserta sepeda motor sudah tidak berada di tempatnya.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Warga Cempaga Ditangkap Polisi

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (By)

Share :

Baca Juga

Kotim

Koperasi Santuai Jaya Diminta RAT Ulang

Kotim

Pekerjaan Dikebut, Kesehatan dan Keselamatan Tetap yang Utama

Kotim

Pengedar Sabu Tumbang Sangai Dibekuk Polisi

Kotim

Gasak Kotak Amal, Dua Nelayan Diringkus Polisi

Kotim

Tantang Warga, Pria Mabuk Diamuk Massa

Hukum Kriminal

Hantam Pembatas Jembatan, Truk Nyaris Terjun Bebas

Kotim

Kades Bapinang Hilir Berterimakasih kepada Satgas TMMD Telah Membangun Dua Jembatan 

Kotim

Oknum ASN Kotim Diringkus Polisi Saat Mengirim Paket Sabu