Home / Kotim

Selasa, 2 Februari 2021 - 18:47 WIB

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi 

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang Selasa (2/1).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Baamang Selasa (2/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial TS  tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Baamang.

Ia ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor dan telpon seluler (ponsel) serta tabung gas milik warga perumahan Wengga Metropolitan Kelurahan Baamang Barat Kabupaten Kotim, Senin (25/1/2021) dini hari lalu, sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban pemilik sepeda motor. Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku pada Senin (1/2/2021).

“Aksi pelaku ini dilakukan dini hari, saat pemilik rumah sedang tertidur pulas. Pelaku masuk ke rumah korban, melalui jendela dan dalam waktu sekejap berhasil menggasak empat unit ponsel, 3 tabung gas jenis 3 kilogram, dan satu sepeda motor beserta STNK,”ungkap Kapolsek, Selasa (2/1).

Baca Juga :  Mariani Sabran Nyatakan Siap Maju Pada Pilbup Kotim 2020

Peristiwa ini lanjut dia, baru diketahui korban saat hendak melaksanakan salat subuh. Saat itu korban hendak melihat jam di ponselnya beserta sepeda motor sudah tidak berada di tempatnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Warga Desa Babirah dan Bapinang Hilir 

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (By)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pembacok Pedagang Buah Dibekuk Polisi

Kotim

ABK Berau Mas Ditemukan Tak bernyawa

Kotim

Tim Rescue Sisir Keberadaan Orangutan Basirih

Kotim

Terciduk Bawa Sabu, Dua Pemuda Kobes Diringkus Polisi

Kotim

Sering Konsumsi Sabu, Pemicu Dua Pelaku Menganiaya Korban

Kotim

Banjir Rendam 3 Rumah Warga Parenggean

Kotim

Pria Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Semak

Kotim

Bea Cukai Sampit Musnahkan Ratusan Ribu Rokok Illegal Beserta Miras