Home / Kobar

Minggu, 28 Februari 2021 - 17:27 WIB

Ahmadi Dipercaya Jadi Plt Ketua DAD Kobar

Ketua DAD Kalteng Agustiar dan Plt Ketua DAD Kobar Ahmadi saat mengunjungi rumah betang di Desa Pasir Panjang, Minggu (28/2).

Ketua DAD Kalteng Agustiar dan Plt Ketua DAD Kobar Ahmadi saat mengunjungi rumah betang di Desa Pasir Panjang, Minggu (28/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Kabupaten Kobar Ahmadi Risnayah ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt ) Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kobar untuk mengisi kekosongan Ketua DAD setelah masa jabatan pengurusan yang ada berakhir.

Kepastian tersebut di sampaikan oleh Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran di rumah betang desa pasir panjang kecamatan arut selatan kotawaringin barat ketika bersilaturahmi dengan DAD Kobar minggu (27/2/2021).

Baca Juga :  Curi Ponsel, Warga Pangkalan Banteng Dibekuk Polisi

“Musyawarah DAD Kobar akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 mendatang guna memilih Ketua DAD Kobar. Karena masa tugas pengurus sudah berakhir, maka sementara ditunjuk Wakil Bupati Kobar untuk menjabat plt DAD Kobar,”ungkap Agustiar.

Ia berharap dengan ditunjuknya Ahmadi ini, DAD Kobar bisa mengangkat harkat dan martabat orang dayak, sekaligus memperkenalkan budaya kearifan lokal daerah, sehingga bisa dikenal masyarakat luas, baik itu di Kobar maupun wisatawan asing.

Baca Juga :  Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Sementara itu Ahmadi mengatakan, usai ditunjuk sebagai Plt Ketua DAD Kobar ia mengajak seluruh tokoh dayak, damang dan masyarakat untuk bersama-sama dan bersinergi melaksanakan agenda agenda adat dayak kedepan yakni musyawarah cabang DAD Kobar serta merumuskan programnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bupati Panen Buah Naga Hasil Budidaya Poktan Margotani

Kobar

Oleng, Minibus Seruduk Warung Makan 

Kobar

Satpol PP Bongkar Prostitusi Terselubung, Dua Pasangan Terciduk

Kobar

Sembunyi Sabu di Daun, Pengedar Diringkus Polisi di Tepi Jalan Iskandar

Kobar

Rumah Terbakar, Ketua RT Kesulitan Sekolahi Anaknya

Kobar

Bupati Kobar Lantik 166 Pejabat Administrator dan Pengawas 

Kobar

Ngeri!! Usai Isi BBM, Sepeda Motor Ini Terbakar

Kobar

Masuk Empat Besar, Kobar Kembali Berpeluang Raih Adipura