Home / Kobar

Selasa, 26 Januari 2021 - 14:18 WIB

Warga Kumai Terciduk Mencuri Buah Sawit

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Selasa (26/1).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Selasa (26/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menciduk seorang pria berinisial MY (35) warga Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai. Ia ditangkap karena kepadatan mencuri buah kelapa sawit milik salah satu perusahaan, Selasa (26/01/2021).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim AKP Rendra Adithia Dhani mengatakan, pelaku ini ditangkap oleh pihak perusahaan saat sedang beristirahat sambil menunggu jemputan untuk mengangkut sebanyak 154 jenjang buah kelapa sawit dengan berat 2.010 kilogram yang telah dipanen sebelumnya oleh pelaku di afdeling alfa blok L 32 PT. NSP, Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 08.15 WIB.

Baca Juga :  Tim Gabungan Sasar Pelanggar Prokes

Seusai diamankan, pelaku kemudian dilaporkan ke Mapolres Kobar. Menindaklanjuti laporan ini anggota kemudian mengamankan pelaku dan membawanya ke ruang tahanan Mapolres Kobar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dari tangannya juga diamankan barang bukti berupa 1 buah angkong merk Artco warna merah, 1 buah dodos, 1 buah ganco yang tebuat dari besi, 1 buah bandel nota timbang dari pabrik kelapa sawit natai yang dikeluarkan  PT.KSA pada tanggal 24 januari 2021 dengan no seri : 055384, 154 dan sepeda motor miliknya,”ungkap Rendra Selasa (26/1).

Baca Juga :  Nelayan Mendawai yang Hilang Ditemukan Tewas Tanpa Kepala dan Tangan

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan  dengan ancaman  hukuman 7 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Remaja Pelaku Penganiaya dan Pemerkosa Gadis ABG Diringkus Polisi

Kobar

Tim Satgas Kobar Jaring 7 Pelanggar Prokes

Kobar

Disiplin dan Jaga Jarak Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

Kobar

Depresi Dituduh Istri Selingkuh, Warga Kolam Nekat Minum Roundup

Kobar

Ketua DPRD Kobar Dorong PT Korindo Penuhi Hak Karyawan

Kobar

Curi Sepeda Motor, Amat Dibekuk di Lamandau

Kobar

Motivasi Anak SLB, Ketua Dewan Kunjungi SLB Pangkalan Bun

Kobar

Satpol PP Kobar Ciduk Dua Badut Jalanan