Home / Kapuas

Rabu, 4 November 2020 - 03:16 WIB

Satriadi : Peran Media Massa dan OMS Sangat Penting Dalam Pilgub

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com –Bawaslu Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu OMS dan Media Massa di Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kuala Kapuas Selasa(3/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Propinsi Kalteng, Satriadi Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Sekretaris PWI Kapuas Ahmad Suhaili dan undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini mengatakan bahwa partisipasi Organisasi Masyarakat Sipil(OMS),dan Media Massa dalam pengawasan penyelenggara Pemilihan Umum(Pemilu),tahun 2020 sangat besar perannya dalam pilgub Kalteng 9 Desember 2020 ini.

Satriadi menyampaikan,perlu adanya kesamaan persepsi dan sinergitas antara pihak pengawasan dalam hal ini,Bawaslu dan OMS serta media massa melakukan pengawasan pada penyelenggaraan Pemilu,sehingga tidak terjadi kecurangan.

Baca Juga :  Tiga Rumah Warga Kapuas Diamuk Jago Merah

Menurutnya kalau ada konektifitas dan sinergitas tentu kecurangan Pemilu dapat di emelinir,sehingga kemungkinan kecurang Pemulu potensinya sangat sedikit.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Dadahup Diringkus Polisi

“Bukan persoalan boleh atau tidak tetapi bagaimana penegakan aturan kepada semua pihak sesuai dengan koridor. Sehingga semua sepakat kalau penyelenggara Pemilu benar benar berkualitas dengan menunjung tinggi sportivitas dalam meraih simpati masyarakat.”tandas tokoh yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan ini.

“Kita harus berpatakon pada aturan sesuai dengan perundang undangan yang ada. Pasti publik sepakat kalau Pemilu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.”pungkasnya.
(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Mahasiswa STAI Kapuas KKL di Kapuas Timur

Kapuas

Nyungsep ke Parit, Sopir Sedan Tewas

Kapuas

Bawa Sajam, Tiga Warga Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar

Kapuas

Hantam Kios BBM, Dua Pemuda Terpental 25 Meter

Kapuas

Pesta Miras Oplosan, Dua Pemuda Sekarat dan Satu Tewas

Kapuas

Anggota Persit KCK Kodim 1011 Kapuas DivaksinasiĀ 

Kapuas

Genjot Target SDG, Bupati Imbau Masyarakat Terapkan L2T2