Home / Kapuas

Senin, 2 November 2020 - 17:44 WIB

Hari Pahlawan Jadi Momentum Tangkal covid-19 Serentak

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com –Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro S.Sos membuka Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di aula Kantor Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Jalan Letjend R Soeprato, Senin (2/11/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Plt Sekda Kapuas, Septedy, dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Camat Selat Slamet, Lurah Selat Hilir Muhammad Ahmad serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ary Bayu Saputro mengatakan bahwa Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam Xll Tanjungpura karena pandemi covid 19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi bencana nasional non alam.

Dalam hal ini lanjut Dandin, Kodam Xll/ Tanjungpura yang merupakan kompartemen TNI Angkatan Darat sekaligus sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi melaksanakan percepatan penanganan covid 19.

Baca Juga :  Tiga Tahanan Kasus Pencurian dan Penggelapan Rutan Kapuas Melarikan Diri

Dijelaskannya Korps TNI Kodam Xll/ Tanjungpura bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi covid 19.

“Diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan , melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah melaksanakan Lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah provinsi Kalimantan Barat dan Lomba Desa Sehat di wilayah Kalimantan Tengah,” lanjutnya

Penanganan penanggulangan covid-19 jelas Dandim merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan bersifat fisik maupun nonfisik

“Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 Sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau.” beber Ary Bayu Saputro.

Baca Juga :  Polisi Temukan Uang Rp100 Juta Milik Kepala Desa Saat Asyik Karaoke

Berkenaan dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 november 2020 Kodam Xll/ Tanjungpura memanfaatkan momentum ini melaksanakan tangkal covid-19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Xll/ Tanjungpura.

“Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi satgas covid 19 di setiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari covid-19. Penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegas Ary Bayu Saputro.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada kita sekalian Untuk hidup lebih sehat dengan secara terus-menerus menerapkan disiplin protokol kesehatan.”pungkasnya.

Pencanangan ditandai dengan penyerahan secara simbolis masker dari Dandim 1011 kepada pihak Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bupati Kapuas Perpanjang Kebijakan Gratis Pembayaran PDAM

Kapuas

Simpan Sabu, Wanita Hamil 4 Bulan Ini Diringkus Polisi

Kapuas

Kodim Kapuas Kirim Bahan Bangunan dengan Kelotok

Kapuas

Tiba di Kapuas, Tim Touring Merah Putih Polda Kalteng Disambut Pj Bupati

Kapuas

Lima Pengurus PAC PPP di Kapuas Mundur dari Tim Pemenangan Paslon 2

Kapuas

Dua Hari, Dua Kecelakaan Maut Merenggut Korban Jiwa di Kapuas

Kapuas

Pemkab Kapuas Mediasi Sangketa Lahan PT KSS dan Masyarakat Desa Pantai

Kapuas

Anggota Persit KCK Kodim 1011 Kapuas DivaksinasiĀ 
error: Content is protected !!