Home / Katingan

Rabu, 25 November 2020 - 21:34 WIB

5 Tenaga Medis Katingan Positif Terpapar Covid-19

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Mulai hari Selasa 24 November 2020 kemaren, hingga tanggal 3 Desember 2020 nanti pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ditutup untuk sementara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuryanto, menyampaikan ditutupnya pelayanan Puskesmas Kereng Pangi tersebut, dengan alasan bahwa ada sebanyak lima orang tenaga medis di Puskesmas tersebut positif  terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Satpol PP Katingan Bidik Peredaran Rokok Illegal di Kecamatan

” Kita harapkan masyarakat yang ingin berobat, dipersilahkan ke Puskesmas Kasongan I atau ke Puskesmas Kasongan II, di Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir,” kata Robertus Pamuryanto, Rabu 25 November 2020.

Dirinya menjelaskan, dalam waktu satu bulan ini, sesuai hasil sweb beberapa waktu lalu untuk masyarakat yang terpapar positif Covid-19 berjumlah sekira 30 orang, yaitu berasal dari masyarakat dan dari petugas medis di Puskesmas Kereng Pangi.

Baca Juga :  Ini Motif Sumiati Tega Menganiaya Anak Tirinya

“Pasien positif yang terpapar covid-19, ada yang dikarantina di RSUD Mas Amsyar dan ada pula di rumahnya masing-masing. Hal ini tergantung berat atau tidaknya penyakit covid-19 itu tertular kepada pasien yang bersangkutan,” jelas Robertus Pamuryanto.

Dijelaskan juga, terkait hasil sweb yang dilakukan pada Selasa 24 November 2020 yaitu ada berjumlah 60 orang masyarakat yang masih ditunggu hasil sweb. (ans)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dipicu Miras, Warga Baraoi Dibacok Temannya

Katingan

Dewan Berbagi Sembako ke Korban Banjir

Katingan

Polres Katingan Bekuk Dua Pengedar Sabu

Katingan

Suport Warga Gemar Olah Raga, Bupati Janjikan Hadiah

Katingan

Dihadapan KPK, Bupati Janji Naikan Tunjangan Kinerja ASN Katingan

Katingan

GP Anshor dan Banser Bagikan 1.000 Masker dan Sembako

Katingan

Kantor Layanan DPM-PTSP Katingan Ditutup Sementara

Katingan

Maksimalkan Pemanfaatan Aset Daerah untuk Sumber PAD