Home / Kapuas

Kamis, 3 September 2020 - 22:03 WIB

Sempat Buron, Pembunuh Warga Sei Hanyo Menyerahkan Diri

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pelarian Ahmad Cahyono alias Ondong (35) warga Jalan Belanak RT 03 Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas berakhir dibalik jeruji besi. Ia diamankan setelah akhirnya menyerahkan diri ke Polres Kapuas, Kamis (3/9/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Pelaku melarikan diri usai menghabisi nyawa Jhon Juweri (38) warga Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas dengan senjata tajam pada, Jumat (14/8/2020) lalu, sekitar pukul 17.58 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, setelah sempat menjadi buronan kurang lebih satu bulan akhirnya pelaku menyerahkan diri.

“Selama pelarian pelaku dalam waktu satu bulan kita terus melakukan penyelidikan dan pengejaran dan akhirnya pelaku menyerahkan diri,”ungkap Tri Wibowo.

Baca Juga :  Cegah Radikal, Polsek Pulau Petak Silaturahmi ke Masyarakat

Mantan Kasatrekrim Polres Kobar ini menjelaskan, bahwa kasus pembunuhan tersebut terjadi berawal dari perselisihan antara pelaku dengan seorang perempuan bernama Evi (22) karena diduga menyebarkan foto dan video bugil mantan istrinya.

Saat itu pelaku mendatangi rumah saksi bernama Ria (22) dan menanyakan kepada Evi yang saat itu berada di dalam rumah, kemudian pelaku berkata jangan menyebarkan foto dan video bugil Vina (mantan istri pelaku) dan dijawabnya bahwa tidak ada menyimpan ataupun menyebarkan.

Pelaku sempat adu mulut karena tidak puas dengan jawaban saksi. Sehingga merasa di bohongi dan berusaha memukul saksi Evi. Mendengar teriakkan Evi korban yang semula di dalam kamar langsung keluar untuk menolong.

Baca Juga :  Tabrak Belakang Truk, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan

“Pelaku merasa dibohongi dan berusaha untuk memukul Evi hingga berteriak dan korban yang mendengar teriakkan tersebut langsung keluar dari dalam kamar pelaku melihat korban langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari pinggangnya,” ujar Kasat Reskrim.

Korban yang saat itu mendapat serangan pelaku secara kesetanan menusuk tubuh korban secara bertubi-tubi hingga mengenai bagian lwhwr dan dada korban.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Kapuas adapun barang bukti yang diamankan yakni satu lembar kaos warna hitam, satu celana pendek warna coklat dan sebilah pisau terhadap pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP ancaman hukuman selama 20 tahun penjara. (am)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Timpah-Kapuas Tengah Putus

Kapuas

Motor Tossa Ditumpangi Nakes Tercebur ke Sungai

Kapuas

Dua Bangunan Kantor di Kapuas Terbakar

Kapuas

Dua Pelajar Tewas Terlindas Truk Fuso

Kapuas

Polsek Kapuas Hulu Gelar Operasi Yustisi

Kapuas

Usai Ambruk, Akses Jembatan Dua Kecamatan Terputus

Kapuas

Bupati Dorong Kerjasama Antar Lembaga Diperkuat

Kapuas

Dua Pekan, 6 Pengedar Sabu Diringkus Polres Kapuas