Home / Kapuas

Selasa, 8 September 2020 - 20:28 WIB

Sebar Poto Bugil, Remaja 18 Tahun Diciduk Polisi

Pelaku saat diamankan anggota Senin (7/9) pagi.

Pelaku saat diamankan anggota Senin (7/9) pagi.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Seorang remaja berinsial FI (18) hanya bisa pasrah saat digelandang anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas. Remaja ini ditangkap disebuah rumah keluarganya di Jalan Mekar Baru Desa Pematang, karena menyebarkan poto bugil seorang wanita di media sosial (medsos) facebook, Senin (7/9/2020) pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini bermula saat pihaknya menerima laporan dari korban.

Dari laporan itu, pelaku terungkap telah menyebarkan poto korban tanpa busana melalui messenger facebook ke akun facebook salah seorang saksi. Kejadian ini di rumah saksi berinisial A Desa Batanjung Kecamatan Kupuas Kuala, pada Selasa (1/9/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Baca Juga :  Jaksa Selidiki Kasus Gratifikasi di Dadahup

“Karena tak terima atas perbuatan pelaku tersebut, akhirnya kasus dilaporkan ke Mapolres Kapuas. Berbekal laporan ini kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,”ungkap Tri Wibowo, Selasa (8/9).

Baca Juga :  Iyudi Hartanto Jabat Kasatreskrim Polres Kapuas

Tri menjelaskan, dari kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti berupa ponsel dan screenchot chat yang disebarkan ke saksi.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 45 jo pasal 27 ayat 1 UU Informasi Telekomunikasi dan Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Cegah Corona, Mako Polsek Basarang Rutin Disemprot Disinfektan

Kapuas

Mobil HRV Berpenumpang Empat Orang Jatuh ke Sungai Kapuas

Kapuas

Pengedar Sabu Kapuas Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi

Kapuas

Pengedar Judi Kupu Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Selama 14 Hari Satlantas Incar Pelanggar Lalin di Kapuas

Kapuas

Polisi Ringkus Pencuri Kabel Listrik PLN Kapuas

Kapuas

Pengedar Sabu Wanita Berpistol Diciduk PolisiĀ 

Kapuas

Diserang Lebah, Sopir Taksi Tewas Terkapar