Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:44 WIB

Warga Pasak dan Mandau Talawang Keluhkan Minimnya Jaringan Listrik

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng Tomy Irawan

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng Tomy Irawan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Pasak Talawang dan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, mengeluhkan terkait minimnya jaringan listrik dan juga sinyal komunikasi di wilayah tersebut.

Akibatnya, masyarakat di dua kecamatan tersebut merasa bahwa daerahnya sebagai wilayah yang tertinggal dan terisolir. Pasalnya, masyarakat tidak pernah mendapat informasi dari daerah luar yang merupakan jendela pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Tomy Irawan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (17/8/2020)

“Kedua kecamatan tersebut kan posisinya yang paling ujung, tidak bisa dijangkau melalui jalur darat melainkan hanya melalui jalur sungai saja. Jadi mereka merasa tertinggal karena tidak mendapat informasi apapun dari luar sebagai dampak dari susahnya jaringan komunikasi serta aliran listrik di kedua wilayah tersebut,” kata Tomy Irawan.

Baca Juga :  Dewan Minta Bantuan Disalurkan Secara Merata

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat setempat meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng dan juga pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, agar menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh dua kecamatan di Kapuas tersebut. Pasalnya, peningkatan jaringan listrik dan komunikasi dinilai sangat membantu mempermudah aktivitas masyarakat, baik di sektor peningkatan perekonomian masyarakat dan proses belajar-mengajar para siswa di wilayah setempat.

Baca Juga :  Komisi III Pelajari Pengelolaan Wisata Alam Loksado Kalsel

“Harapannya, solusinya dapat segera ditemukan, mungkin bisa saja dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan juga Tower Sinyal Komunikasi, sehingga masyarakat yang berada di sepanjang sungai itu tidak menjadi masyarakat yang tertinggal dan terasing. Dan juga anak-anak usia sekolah bisa belajar dengan baik karena adanya jaringan listrik,” ucap Ketua Fraksi Gabungan dari Partai PAN. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Pengembangan Pertanian Holtikultura

DPRD Provinsi Kalteng

Desa Langgah Perlu Perhatian Pemerintah

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng: Tidak Ada Pembahasan APBD Perubahan Tahun 2020

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Tinjau kesiapan KPU Katingan

DPRD Provinsi Kalteng

Event Kejuaraan Dunia UCI MTB Dianggarkan Rp 10 Miliar

DPRD Provinsi Kalteng

Keberadaan Perda Harus Diketahui Masyarakat

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung KONI Kalteng Berlaga di PON Papua

DPRD Provinsi Kalteng

Fairid Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan