Home / Kapuas

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:28 WIB

Kodim 1011/Kuala Kapuas, Mendapat Kunjungan Kapok Sahli Danpusterad

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com –Kodim 1011/KLK mendapatkan kunjungan kunjungan Kapok Sahli Danpusterad, Brigjen TNI Eko Susetyo MM, bersama rombongan dalam rangka pengumpulan data, terkait sistem pertahanan semesta Kamis (13/8/2020).

Pada acara yang digelar di Aula Makodim 1011/Kuala Kapuas tersebut,
turut hadir bersama rombongan antara lain yang mendampingi Kabag Pam Subid Opslat Pamter Sterad Mayor Inf Yudi Yahya, Kepala Seksi Teritorial Korem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Moh Akbar, juga hadir Plt Sekda Kapuas Drs Septedy, kepala dinas Pertanian Ir Anjuno Bhakti, kepala Kesbangpol Kapuas Herlina, ketua Balakar 545 H Suparman, ketua FKUB Kapuas H Masyumi Rifai, ketua resort GKE Kapuas Satria,dan tokoh masyarakat Talinting Toepak.

“Terima kasih kepada Brigjen TNI Eko Susetyo bersama rombongan yang telah menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung di tempat ini.”kata Plt Sekda Kabupaten Kapuas Drs Septedy yang mewakili Bupati Kapuas pada acara tersebut.

Ia juga berharap agar apa yang menjadi tanggungjawab pihaknya di Wilayah Kapuas bisa berjalanan sesuai harapkan.

Baca Juga :  Teras Resmi Jabat Kadis PUPR-PKP Kapuas

“Perlu Bapak Jenderal ketahui bahwa Wilayah Kabupaten Kapuas adalah Wilayah Perbatasan, perbatasan dengan Kabupaten Pulang Pisau, Barsel dan Provinsi Kalimantan Selatan, Inilah sebagai bahan laporan yang disampaikan kepada Pak Jenderal tentang pertahanan semesta wilayah Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Ditempat yang sama Brigjen TNI Eko Susetyo MM menyampaikan bahwa pihaknya atas nama TNI AD mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah menerima kedatangan kami.

“Sekali lagi atas nama Tim Pengumpul Data Kajian Pusterad mengucapkan terima kasih karena telah menyita waktu Plt Sekda Kapuas, semua ini atas perintah Komandan untuk berkunjung ke Wilayah Kabupaten Kapuas,”

“Sehingga apa yang Bupati Kapuas sampaikan melalui Plt Sekda Drs Septedy, bahwa Wilayah Kapuas adalah wilayah perbatasan, akan kami catat dan kami tampung sebagai bahan laporan ke Pusterad,” jelasnya lagi.

Sementara itu Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro S Sos menyampaikan bahwa kedatangan Bigjen TNI Eko Susetyo bersama Tim ke Kapuas dalam rangka pengumpulan data, terkait sistem pertahanan semesta.

Baca Juga :  Tabrak Trotoar, Pengendara Motor Terkapar

Pihaknya bersama kasih kepada Bupati Kapuas melalui plt Sekda beserta jajarannya, selama ini sudah menjalin kerja sama dengan sangat baik dengan TNI khususnya Kodim 1011/klk.

“Kami merasa sangat luar biasa walaupun pasukan masih bisa di hitung, tetapi tugas dan tanggung jawab anggota kami mampu merangkul semua kegiatan di Wilayah Kabupaten Kapuas, terutama Babinsa-babinsa.”ucap Ary Bayu Saputro.

Sementara itu mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas, Talinting Toepak menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan keberadaan Kodim 1011/Klk.

“Kami menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan keberadaan Kodim 1011/Klk, baik di bidang Keamanan maupun di bidang lainnya. Khususnya di bidang pengamanan TNI sangat luar biasa dalam hal kerja sama dengan masyarakat, untuk itu kita harapkan kedepannya bisa terus dipertahankan,” tandasnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Sempat Melawan, Pelaku Curas Didor Polisi

Kapuas

Pasar Ikan Kuala Kapuas Berkobar

Kapuas

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Latihan Menembak 

Hukum Kriminal

Bawa Kabur Anak Dibawah Umur, Pemuda Ini Masuk Bui

Kapuas

DPMD Kapuas Gelar Rakor Teknis Pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitasi

Kapuas

Pelaku Penusukan Warga Lupak Dalam Diringkus Polisi

Kapuas

Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda Tinjau TMMD Kapuas

Kapuas

Bupati Kapuas Lantik Pejabat Struktural
error: Content is protected !!