Home / Pulang Pisau

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Masyarakat Disosialisasi Protokol Kesehatan dan Larangan Karhutla

PULANG PISAU, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui pihak Kecamatan Kahayan Kuala bekerjasama dengan Polsek Kahayan dan Koramil menggelar kegiatan Loka Karya Mini (Lokmin) Lintas Sektor wilayah Puskesmas Bahaur Tengah.

Kegiatan yang tetap mengikuti protokol kesehatan ini, bertempat di Aula Pertemuan Desa Bahaur Tengah, Rabu (12/08/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Dinas kesehatan Pulang Pisau drg. Sofiyah beserta Staf, Camat Kahayan Kuala yang di wakili Kasi Pemerintahan H. Muhammad Daulay, Kepala Puskesmas Bahaur Tengah Jeriyana Dewi, Amd.

Kemudian, Kepala Puskesmas Bahaur Hilir Kartono S.Kep beserta Staf, Danramil 1011-12 Kahayan Kuala yg di wakili Sertu Anom, Kepala Kantor Urusan Agama Kahayan Kuala H. Suyanto, Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Tengah Briptu Nicholas E., Bhabinkamtibmas Bahaur Hilir Brigadir Ardi Gunawan, Kepala Desa, PKK, Kader Posyandu serta Petugas Kesehatan di Wilayah Kecamatan Kahayan Kuala.

Baca Juga :  Depresi, Pria di Pulang Pisau Nekat Minum Racun  

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif tidak terprovokasi dengan isu-isu, serta hasutan yang tidak bertanggung jawab dan tidak menyebarkan berita Hoax yg dapat memecah belah persatuan,” ucap Kapolsek.

Menurutnya dalam situasi New Normal agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker terutama ditempat – tempat Umum kemudian TNI dan Polri siap bekerja sama dengan Instansi lain terkait penanganan Covid – 19 dengan cara mengoptimalkan peran para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19 di Masyarakat.

Baca Juga :  Pasien Positif Terpapar Covid-19 di Pulang Pisau Bertambah 20 Orang

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Lokmin Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Bahaur Tengah Kecamatan Kahayan Kuala Tahun 2020 ini , agar tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor, serta terpantaunya hasil kegiatan puskesmas sesuai dengan perencanaan,” jelasnya.

Masih dikatakan Memet, dengan teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan, maka rencana kerja untuk periode selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Semua itu untuk meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala dalam menjalankan Program bidang kesehatan,” tandas Iptu Memet sembari menambahkan bahwa untuk itu diperlukan Sinergitas Sektoral yang terus terjalin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang baik di wilayah Puskesmas Bahaur Hilir. (yan/rif)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Gasak Motor Teman, Warga Jambi Diringkus Polisi

Pulang Pisau

OPD Diminta Rekrut TKHL Sesuai Kebutuhan

Pulang Pisau

Mantap..Empat Tahun Pulang Pisau Pertahankan WTP

Pulang Pisau

Babinsa Koramil Pandih Batu Dampingi Vaksinasi Lansia 

Pulang Pisau

Jasad Korban Mangsa Buaya Sebangau Ditemukan Tak Utuh

Pulang Pisau

Meski Pandemi Covid-19, Bupati Intruksikan Pembangunan Harus Tetap Berjalan

Pulang Pisau

Edar Uang Palsu, Komplotan Satu Keluarga Diringkus Polisi

Pulang Pisau

Sadis! IRT Tewas Dirampok, Anaknya Dianiaya